Sebut Nasi Padang Tidak Sehat dan Mengandung MSG, Restoran Singapura Ini Dikecam Warganet

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
A A A
"Bahan yang lebih sehat mungkin? Saya tidak mengatakan tidak apa-apa untuk 'menjual istilah itu', tapi terkadang orang ingin menikmati makanan yang menenangkan tanpa rasa bersalah setelah memakannya karena mengunyah kalori berlebih," kata amrash***.

Lalu, ada netizen yang membagikan tampilan asli Nasi Padang. Yaitu sepiring besar makanan yang di dalamnya ada kuah santan, sayur nangka, dan beberapa komponen yang mengandung kolesterol tinggi.

"Apa bende tu? As urang awak I feel insulted. This is NASI PADANG," kata @boed_kaligra**. Netizen lain pun setuju kalau ini adalah Nasi Padang sesungguhnya. "Ni baru betul Nasi Padang. Yang tadi itu Nasi Padang pasir, kering," kata @nonie_ra***.

Sadar banyakwarganetyang mengecam menu Nasi Padang-nya, The Ritual pun memutuskan menghapus foto tersebut dan meminta maaf. Tapi, wargannetmenilai permintaan maaf tersebut malah 'playing victim' restoran tersebut.

"Kami benar-benar minta maaf jika postingan kami yang terbaru telah menyinggung Anda atau komunitas Anda, juga tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan siapa pun atau budaya apa pun :( Ini tidak pernah menjadi niat kami dan itu juga menyakiti kami karena kami semua memiliki teman multi-etnis dari semua perbedaan budaya.

Kami adalah kafe lokal kecil yang mengkhususkan diri pada resep percampuran timur dan barat, baik itu Jepang, Cina, apa saja dll. Faktanya, kami menyukai Nasi Padang - itulah mengapa kami ingin membuat ulang versi yang lebih sehat dalam interpretasi kami sendiri (seperti menu yang kita biasa buat di rumah) untuk berbagi dengan teman dan orang yang kita cintai dengan pantangan makanan tertentu.

Sekali lagi kami mohon maaf karena telah mengecewakan siapa pun. Kami menghapus postingan tersebut lebih awal karena kami tidak ingin terus mengecewakan siapa pun atau menyebarkan kebencian atau hal negatif apa pun; ini akan menjadi hal terakhir yang kami inginkan. Jadi tolong bantu juga untuk menyebarkan cinta,".

Merasa postingan pertama belum cukup, The Ritual kembali membuat klarifikasi. "Hanya ingin mengklarifikasi, kami tidak menyiratkan bahwa hidangan Nasi Padang yang asli itu sendiri tidak enak; Dan kami hanya membiarkan tamu dan teman kami tahu bahwa kami membuat versi kami sendiri tanpa MSG, perasa buatan, lebih sedikit minyak dan tanpa aditif (tidak seperti kebanyakan tempat komersial melakukannya untuk masakan Asia)," tulis mereka.

BACA JUGA: 7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia

Terkait kata Nasties yang bisa juga diartikan sebagai "jorok", The Ritual mendefinisikannya sebagaibahan apa pun yang mungkin tidak baik untuk kesehatan dan bukan terkait dengan menu asli Nasi Padang-nya. "Tapi sekali lagi, kita seharusnya tidak menulisnya dengan cara ini yang memberi ruang untuk kesalahpahaman dan karenanya menciptakan ketegangan," tulis mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (11.252#12.26)