Sebut Nasi Padang Tidak Sehat dan Mengandung MSG, Restoran Singapura Ini Dikecam Warganet

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Sebut Nasi Padang Tidak Sehat dan Mengandung MSG, Restoran Singapura Ini Dikecam Warganet
Restoran The Ritual asal Singapura membuat Nasi Padang tanpa kuah santan, sambil menyebut bumbu makanan tersebut tidak sehat dan mengandung MSG. Foto: dok Instagram
SINGAPURA - Restoran asalSingapura bernama The Ritual dikecam netizen karena dianggapmenjelek-jelekan menu Nasi Padang.

Ya, dari foto yang diunggah di Instagram, restoran itu memperlihatkan Nasi Padang tanpa kuah santan yang sudah jadi ciri khas panganan tersebut. Jadi, tampilan Nasi Padangnya terkesan 'healthy food'.

BACA JUGA: Begini Tips Memotret Bulan Hanya Menggunakan Smartphone

"Available for delivery and pickup! - The Ritual 'Nasi' Padang without the nasties. Eat guilt free. Really. Plus have a taste of travel,"tulisrestoran tersebut.

Di keterangan fotoitu dijelaskan bahwa Nasi Padang buatan restoran lokal Singapuratersebut tanpa MSG, tanpa penyedap rasa, dan hanya menggunakan garam Himalaya. Namun demikian, promosi yang mereka anggap menawarkan "inovasi" baru itu justru beralih blunder. Kata-kata "without the nasties" dan "eat guilt free" dianggap warganet menyudutkan Nasi Padang dan bahkan menghina masakan kebanggaan Indonnesia tersebut.



"Nasi Padang kami terdiri dari ayam atau daging sapi atau lemak tanpa tulang dengan aroma sereh yang khas, perkedel, telor ceplok balado, quinoa atau nasi dan telur,"tulis restoran The Ritual.

Akun Twitter @heymysara yang cukup vokal di media sosial mengatakan kalau menu Nasi Padang 'The Ritual' telah menistakan Nasi Padang.

"Bisakah seseorang menjelaskan kepada saya apa itu Nasi Padang 'without the nasties' is? Sebagai perempuan Minang, saya benar-benar ingin tahu," tulisnya di Twitter. Unggahan dia lantas viral dan hingga sekarang sudah disukai lebih dari 6 ribuan netizen dan dibagikan ulang sebanyak 2 ribuan kali.

"MSG bahkan tidak ada dalam masakan Minang dan ini merupakan penghinaan bagi orang-orang Minang dan Melayu yang berjuang keras berjualan untuk mencari nafkah. Jadi, ya, saya kesal!" tambah pemilik akun Twitter tersebut.

Netizen pun mendebatkan 'without the nasties' yang dimaksud restoran fancy asal Singapura tersebut. Beberapa netizen menilai yang dimaksud dengan kata 'without the nasties' adalah Nasi Padang versi sehat.



"Bahan yang lebih sehat mungkin? Saya tidak mengatakan tidak apa-apa untuk 'menjual istilah itu', tapi terkadang orang ingin menikmati makanan yang menenangkan tanpa rasa bersalah setelah memakannya karena mengunyah kalori berlebih," kata amrash***.

Lalu, ada netizen yang membagikan tampilan asli Nasi Padang. Yaitu sepiring besar makanan yang di dalamnya ada kuah santan, sayur nangka, dan beberapa komponen yang mengandung kolesterol tinggi.

"Apa bende tu? As urang awak I feel insulted. This is NASI PADANG," kata @boed_kaligra**. Netizen lain pun setuju kalau ini adalah Nasi Padang sesungguhnya. "Ni baru betul Nasi Padang. Yang tadi itu Nasi Padang pasir, kering," kata @nonie_ra***.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE