Viral Guru di Pasuruan Gunakan Papan Tulis Touchscreen

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:37 WIB
loading...
Viral Guru di Pasuruan Gunakan Papan Tulis Touchscreen
Guru di Pasuruan melangsungkan kegiatan belajar mengajar menggunakan papan tulis touchscreen. (Foto: @rizqielqoniah)
A A A
JAKARTA - Video yang menampilkan seorang guru di Pasuruan, Jawa Timur, melangsungkan kegiatan belajar mengajar menggunakan papan tulis touchscreen viral di media sosial. Video tersebut mendapat perhatian dari para netizen.

Diunggah oleh akun @rizqielqoniah, bisa dilihat bagaimana seorang murid menggeser busur virtual berukuran dari papan tulis tersebut. Sang guru juga tak ketinggalan mencorat-coret papan tulis tanpa spidol sambil menerangkan.

Dalam video lainnya menunjukkan guru yang menjelaskan perbedaan diagonal sisi dan diagonal ruang. Dengan lihainya guru berkerudung itu memencet sejumlah tools pada papan tulis yang menampilkan tampilan mirip layar desktop.



Diketahui bahwa "atraksi" ini dilakukan menggunakan ITboard yang merupakan papan tulis interaktif. Adapun interaksi dengan papan tulis baik untuk menulis atau untuk memilih tools tertentu dilakukan dengan sebuah stylus pen.

Kegiatan belajar mengajar ini pun mendapat sorotan dan juga apresiasi dari netizen, dengan hampir 1 juta view serta belasan ribu likes. Hingga berita ini dimuat, Selasa (26/3/2024), video tersebut terus mendapat perhatian netizen.



Tidak sedikit dari mereka yang memuji serunya kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan murid di MTs Negeri Bangil itu. Banyak juga yang bertanya-tanya tentang produk papan tulis canggih tersebut.

"Aku dulu paling ga ngerti ngukur sudut. Kalo gini bikin hobi matematic," tulis salah satu netizen.

"Keren kalau semua papan sekolahan Indo kaya gtu semua," tulis netizen yang lain.

"Papan tulis impian Guru IPA," tulis netizen lainnya.

"Berapa harganya bu layar kek gitu?" tulis netizen yang lain.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)