Kurangi Risiko Tertular Covid-19 dengan Mendesinfektan Benda-benda Ini

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:08 WIB
loading...
A A A
Terutama jika anak cukup besar dan sering bermain, penting untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dan benda-benda yang sering mereka sentuh didesinfeksi secara teratur.

Untuk peralatan makan, sebaiknya selalu didesinfeksi sebelum digunakan, sedangkan untuk mainannya harus sering dibersihkan dan didesinfeksi pada keadaan tertentu.

Benda-Benda yang Sering Disentuh

1. Tas tangan dan pouch

Ini adalah benda yang selalu dibawa keluar rumah dan selalu tersentuh tangan. Setiap kali menyentuh sesuatu, tentu memasukkan tangan ke dalam tas untuk mengambil hand sanitizer atau mengeluarkan tas kecil berisi perlengkapan dan pernak pernik.

Sampai rumah, penting untuk mendesinfeksi tas tangan atau tas kecil dan isi di dalamnya yang mungkin telah disentuh.

Keluarkan isi tas dan letakkan di dalam kotak desinfeksi UV-C, bersama dengan tas itu sendiri, karena barang yang tertinggal di dalam tas tidak akan terdesinfeksi.

2. Laptop

Laptop sering digunakan untuk banyak hal, seperti bekerja, belanja online, rapat virtual, hingga menonton film. Benda ini menjadi salah satu yang terus menerus bersentuhan dengan tangan dan jari, dan seringkali dilakukan sambil menikmati makanan ringan atau kopi.

Sebuah studi oleh Journal of Hospital Infection mengungkapkan, bahwa virus Corona manusia seperti SARS, MERS, dan HCoV masih dapat bertahan di permukaan seperti logam, kaca, atau plastik hingga sembilan hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)