Kurangi Risiko Tertular Covid-19 dengan Mendesinfektan Benda-benda Ini

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:08 WIB
loading...
Kurangi Risiko Tertular Covid-19 dengan Mendesinfektan Benda-benda Ini
Philips UV-C disinfection box digadang dapat dengan mudah mendesinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan, dan barang-barang rumah tangga dalam hitungan menit, tergantung pemakaiannya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 , Signify cukup aktif memperkenalkan produk-produk UV-C miliknya. Kali ini ada dua produk yang diklaim bisa berfungsi sebagai disinfektan, yakni Philips UV-C disinfection desk lamp dan rangkaian Philips UV-C disinfection box.

Philips UV-C disinfection box digadang dapat dengan mudah mendesinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan, dan barang-barang rumah tangga dalam hitungan menit, tergantung pemakaiannya.



Berikut beberapa benda terpenting untuk didesinfeksi, guna mengurangi risiko tertular atau menyebarkan virus dan bakteri di rumah:

Benda Sehari-hari Berukuran Kecil

1. Ponsel

Ponsel kini menjadi barang yang tak terpisahkan dalam keseharian. Terlebih lagi selama pandemi, ketika kita bergantung pada alat komunikasi yang ringkas ini saat hidup kita beralih ke pertemuan virtual untuk bekerja, sekolah, ngobrol dengan teman-teman, dan bahkan berbelanja.

Ponsel kerap dibawa ke mana-mana, mulai dari keluar untuk belanja sebentar, ke kamar mandi, hingga tempat tidur. Tidak heran, ponsel kita mengumpulkan banyak kuman yang kemudian tertinggal di permukaannya dan dapat berpindah ke tangan jika tidak membersihkannya secara teratur.

Oleh karena itu, mendesinfeksi ponsel setidaknya sekali sehari atau setiap kali tiba di rumah setelah bepergian keluar. Letakkan ponsel di dalam kotak UV-C dan desinfeksi selama kurang lebih 3 menit.

2. Kunci, dompet & kartu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)