3 Indonesia Pertama Gunakan Teknologi Dual-Band FDD Massive MIMO Huawei di Indonesia

Kamis, 29 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
3 Indonesia Pertama Gunakan Teknologi Dual-Band FDD Massive MIMO Huawei di Indonesia
3 Indonesia mengimplementasikan Dual-band (1800 MHz + 2100 MHz) FDD 32T32R Massive MIMO dari Huawei untuk meningkatkan efisiensi spektrum dan meningkatkan pengalaman pengguna. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - 3 Indonesia mengumumkan telah menerapkan teknologi Dual-band FDD Massive MIMO (Multiple-Input Multipe-Output) pada jaringannya, sebagai penanda penggunaan pertama teknologi ini di Indonesia.

3 Indonesia melihat peningkatan pesat dalam jumlah pengguna dan trafik jaringan. Untuk memenuhi peningkatan tersebut, 3 Indonesia mengimplementasikan Dual-band (1800 MHz + 2100 MHz) FDD 32T32R Massive MIMO dari Huawei untuk meningkatkan efisiensi spektrum dan meningkatkan pengalaman pengguna.



Dibuat dengan teknologi multi-band dan multi-antenna Massive MIMO, teknologi ini digadang dapat meningkatkan kinerja jaringan secara signifikan.

"Dual-band Massive MIMO secara efektif mengurangi kelambatan jaringan di area hotspot dan sangat meningkatkan pengalaman pengguna," kata Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia, Kamis (29/4/2021).

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan sebanyak tiga kali lipat, tetapi juga menggandakan kecepatan data pengguna, menghasilkan pengalaman pengguna yang superior dalam bermain game seluler, menonton video streaming, dan menjalankan berbagai aplikasi konferensi video yang penting untuk bekerja maupun belajar dari rumah.

Dual-band FDD Massive MIMO diwujudkan dengan teknologi wideband multi-antena yang teruji, dengan massive antenna arrays dan algoritma multi-beam untuk mengakomodasi pertumbuhan trafik data di area-area hotspot.


"Selain itu, teknologi ini juga mendukung jaringan 5G dan sekaligus mentransformasi jaringan 3 Indonesia menuju teknologi masa depan," tandas Desmon
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3057 seconds (0.1#10.140)