Dibantu AI, Para Suami Jadi Lebih Mudah Gunakan Mesin Cuci

Kamis, 22 April 2021 - 21:32 WIB
loading...
Dibantu AI, Para Suami Jadi Lebih Mudah Gunakan Mesin Cuci
Samsung Smart EcoBubble Washer memiliki AI Control Panel yang menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Mesin cuci front loading terbaru Samsung, Smart EcoBubble Washer, mudahkan pencucian melalui rekomendasi AI dan panel sederhana. Sehingga para suami pun bisa mencuci dengan mudah.

Penelitian University of Utah, Ball State University, University of Texas pada 2020 mendapati peningkatan berbagi peran hingga 42%, dimana suami rumah tangga kini melakukan berbagai aktivitas. Selain mencari nafkah, mereka juga ikut mengerjakan tugas seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja, sampai mengurus anak.



Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan, mereka berupaya memudahkan kehidupan keluarga di Indonesia dengan inovasi yang tepat.

”Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer ini memiliki panel yang simpel dan mudah dioperasikan. Juga, memiliki AI untuk pencucian yang intuitif,” ungkapnya.
Menurut Hendry, konsumen tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian. AI Pattern akan memberi rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya.

Samsung Smart EcoBubble Washer mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran.

EcoBubble juga tetap efektif walau pencucian dilakukan dalam air dingin (hingga 15 derajat Celsius). Tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci lebih hemat energi sekaligus melindungi warna serta tekstur pakaian agar tidak cepat rusak.

Mudah Dioperasikan
Dibantu AI, Para Suami Jadi Lebih Mudah Gunakan Mesin Cuci

Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia, bersama millenial couple Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck mendemonstrasikan mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer. Foto: dok Samsung Indonesia

Samsung Smart EcoBubble Washer dirancang sederhana agar mudah dioperasikan. AI Control Panel adalah panel utama mesin cuci yang hanya menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi relevan, misalnya status pencucian atau notifikasi error.

Ada pula AI Pattern yang akan mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dipilih. Lalu setelah 25 kali penggunaan akan otomatis memprioritaskannya untuk cepat diakses di panel kontrol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)