Hemat Listrik dan Berukuran Mungil, Mesin Cuci Portable Ini Targetkan Anak Kos

Selasa, 11 April 2023 - 09:43 WIB
loading...
Hemat Listrik dan Berukuran Mungil, Mesin Cuci Portable Ini Targetkan Anak Kos
Bentuknya mungil dan imut, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A menargetkan anak kos. Foto: dok Arashi
A A A
JAKARTA - Desainnya unik, hemat listrik, dan bisa dibawa-bawa, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A menargetkan segmen cukup spesifik. Yakni, para anak kos yang ingin berhemat.

Biasanya, anak kos memang menggantungkan cucian mereka ke Loundry kiloan. Memang sudah hemat. Tapi, bisa jauh lebih hemat lagi jika mencuci sendiri. Bahkan, mencucinya pun tidak perlu keluar kamar. Ini yang jadi target dari Arashi Laundry AWM 451A.

”Karena memang saat ini mesin cuci portable sedang ngetren di pasaran,” tegas Business Development Manager Arashi Kevion Albert.

Beda Mesin Cuci Portable dan Standar
Hemat Listrik dan Berukuran Mungil, Mesin Cuci Portable Ini Targetkan Anak Kos

Albert mengatakan, perbedaan mesin cuci portable dengan mesin cuci biasa cukup banyak. Pertama, dari tingkat kerumitannya. “Cara memakai mesin cuci portable tidak rumit,” katanya.

Kedua, tentu saja dari ukurannya yang jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan mesin cuci standar. Karena itu juga, mesin cuci portable tidak memerlukan space atau ruang yang besar untuk digunakan.

Dimensi mesin cuci portable atau mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A hanya 40 x 38 x 65 cm. Dimensi tersebut bahkan bisa dipakai di kamar mandi mungil ukuran 2 x 2 meter.

Selain ukurannya yang kecil, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A juga mudah dipindah-pindah. Sebab, ada pegangan pada bagian kanan dan kirinya. “Sehingga sangat cocok untuk pekerja atau anak kos yang tempat tinggalnya tidak terlalu besar,” ia menambahkan.

Albert juga menjamin build quality yang baik, dengan material solid dan tidak terkesan ringkih.

Hemat Listrik dan Berukuran Mungil, Mesin Cuci Portable Ini Targetkan Anak Kos

Ketiga, terkait konsumsi energinya. Albert mengklaim, Arashi Laundry AWM 451A tidak memakan daya listrik yang besar sehingga tetap bisa digunakan di dalam kamar. Klaimnya, hanya butuh daya 200 watt. Dalam satu siklus pencucian, mesin cuci ini hanya menggunakan sekitar 175 watt.



“Memang bukan yang paling kecil di kelasnya, tapi sudah cukup hemat. Untuk tegangannya 220V-AC / 50Hz,” beber Albert. Tapi, berapa daya tampungnya? Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini memiliki kapasitas tampung hingga 4.5 kg. Menggunakan jenis satu tabung, namun bisa menggunakan dua mode, yaitu cuci dan pengering dengan timer.

Di sisi keamanan, ada sistem Overheat Protection / Thermostat yang merupakan sistem perlindungan terhadap panas berlebih dan pengaman selang untuk menjaga selang lebih tahan lama. Di marketplace, Arashi Laundry AWM 451A memiliki banderol Rp700 ribu-Rp1,7jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)