Kemampuan ASUS TUF Dash F15 di Mata Gamer Profesional

Senin, 19 April 2021 - 23:06 WIB
loading...
A A A
Perlindungan standar militer tersebut tentunya bisa membuat komponen di dalam laptop bekerja sempurna dalam berbagai kondisi. ASUS menjamin TUF Dash F15 mampu beroperasi pada suhu ekstrem antara 49 derajat hingga -32 derajat Celcius. Bodi kokoh standar militer itu tak lantas membuat TUF Dash F15 menjadi gendut. Ketebalannya hanya 19,9 mm dengan berat 2 kg, jadi sangat nyaman dibawa ke mana-mana.

TUF Dash 15 merupakan salah satu yang pertama menggunakan Intel® Core™i7-11370H Generasi ke-11. Prosesor ini sengaja dirancang Intel® untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mobile, tapi tetap ingin memainkan game kelas AAA semulus saat mereka menggunakan desktop kelas atas.

Kemampuan ASUS TUF Dash F15 di Mata Gamer Profesional


TUF Dash 15 merupakan salah satu yang pertama menggunakan Intel® Core™i7-11370H Generasi ke-11. Prosesor ini sengaja dirancang Intel untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mobile, tapi tetap ingin memainkan game kelas AAA semulus saat mereka menggunakan desktop kelas atas.

Prosesor ini menghadirkan performa gaming nan elite dan kemampuan lebih responsif. Hal ini membuat aktivitas sehari-hari, bisnis, dan gonta-ganti aplikasi di saat yang sama menjadi tanpa halangan. Keseimbangan antara mobilitas, produktivitas dan gaming pun tercapai.

Arsitektur baru di prosesor Intel Generasi ke-11 didesain untuk lebih cepat dan lebih baik, menghadirkan perbaikan performa yang dapat dirasakan langsung dibandingkan dengan prosesor Generasi ke-10. Perbaikan tersebut bisa dirasakan dengan kinerja grafis terintegrasi dua kali lebih cepat dibanding processor Intel® Core Gen ke 10 H-Series.

Fitur-fitur penting yang biasanya hanya ada di desktop premium kini terpasang juga di Intel® Core™i7- 11370H Generasi ke-11. Ada arsitektur PCIe Gen 4.0 untuk penyimpanan yang lebih cepat dan dukungan terhadap grafis terbaru. PCIe Gen 4 ini memiliki 20x jalur, 4x jalur CPU bebas ke GPU bandwidth tertinggi.

Juga ada Intel® Killer™ Wi-Fi 6E (Gig+) yang menjamin kestabilan, kualitas, dan kecepatan koneksi internet, sehingga penggemar games bisa bermain, download, dan streaming video di waktu yang sama. Semua itu memberikan keseimbangan antara mobilitas dan advanced gaming.

TUF Dash F15 dilengkapi berbagai macam port termasuk Thunderbolt 4.0. Port ini hanya tersedia di laptop dengan prosesor Intel® Core™ Gen ke-11 H Series, memiliki speed 40GB/s. Thunderbolt 4.0 lebih cepat 4x dibandingkan dengan USB 3.1 dalam transfer data, dan port ini bisa digunakan untuk menambah external GPU dan menyambungkan 2x monitor 4K.

Untuk menemani prosesor tersebut, ASUS juga memasang GPU NVidia RTX 3070 8GB, RAM 16GB DDR4- 3200, dan SSD 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0. Layar 15,6 inci IPS FHD 300 nits dengan refresh rate 240Hz membuat semua game bisa dimainkan dengan nyaman. Ada pula speaker DTS Surround. Dengan adanya GPU NVidia RTX 3070 8 GB, laptop ini memiliki kemampuan Resizable BAR, hasil kerja sama dengan NVidia, untuk menghadirkan kinerja yang lebih baik dengan memanfaatkan protokol PCIe standar, pengalaman gaming pun semakin meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)