YouTuber Edho Zell Beri Tips Bikin Konten lewat Ponsel Rp2 Jutaan

Minggu, 18 April 2021 - 20:07 WIB
loading...
YouTuber Edho Zell Beri Tips Bikin Konten lewat Ponsel Rp2 Jutaan
Konsistensi adalah penyebab utama sebagian besar content creator gagal mencapai impiannya. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Modal jadi seorang content creator bukan hanya perangkat yang mendukung dan teknik editing yang keren, tapi juga ide kreatif dan konsistensi.

Menurut Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, Samsung Galaxy A12 dan A02s yang dibanderol Rp2 jutaan, sudah sangat cukup untuk membuat konten mumpuni. ”Karena sudah punya Quad Camera dengan kamera utama 48MP, Ultra Wide 5MP, Live Focus 2MP, dan kamera Macro 2MP, memori serta baterai besar,” ujarnya.



Selanjutnya, Irfan menyebut bahwa yang dibutuhkan adalah passion. ”Untuk mengasah skill, kreatifitas, dan selalu menjaga konsistensi,” bebernya.

Mentor program Be A Galaxy Creator Edho Zell yang memiliki 4 juta subscribers channel YouTube menyebut bahwa ia ingin menyemangati generasi muda yang punya aspirasi jadi content creator.

”Konsistensi adalah penyebab utama sebagian besar content creator gagal mencapai impiannya. Mereka harus paham membuat timeline dan naskah konten, berinteraksi dengan audiens, atau bisa juga dengan cara berdiskusi untuk menambah wawasan,” lanjut Edho.

Berikut adalah tips lengkap untuk menjadi seorang content creator ala Edho Zell:

1. Kuatkan personal branding!
YouTuber Edho Zell Beri Tips Bikin Konten lewat Ponsel Rp2 Jutaan

Menjadi content creator ataupun reviewer harus unik. ”Petakan keahlianmu. Misalnya mahir di dunia kecantikan, teknologi, atau jago memasak,” ujarnya. Edho menyebut bahwa keluarga atau teman terdekat bisa menjadi tempat bertukar pikiran untuk memahami karakter khas apa yang orang lihat dari kamu, yang bisa diolah sebagai content creator.

2. Set target audience
Setelah menemukan personal branding, tentukan target audience. Mulai rentang usia, status ekonomi, dan jenis kelamin. Ini dilakukan agar konten yang dibuat sesuai target audience. Riset juga minat target audience yang mau dituju terhadap jenis konten yang dibuat.

Contohnya, konten gaming, target audience yang bisa disasar adalah usia 17-25 tahun, dengan status ekonomi kelas menengah ke bawah, baik laki-laki maupun perempuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)