Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Senin, 12 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Kulkas 2 Pintu Samsung diklaim memiliki sirkulasi pendinginan lebih merata, hingga ke setiap pojok kompartemen. Hampir tidak ada bagian kompartemen yang tidak terjangkau aliran udara kulkas.

Dengan begitu, bahan makanan yang disimpan di bagian pojok kompartemen pun tetap memiliki tingkat kesegaran sama.

3. Pilah dan Pisahkan Makanan
Untuk menghemat waktu, teknik meal prep bisa dicoba. Yakni menetapkan menu dan menyiapkan makanan dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga menghemat waktu memasak.

Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Namun, makanan di dalam kulkas harus dipilah-pilah dan disimpan terpisah, karena bakteri dari makanan mentah dapat mencemari makanan lain. Makanan mentah sebaiknya disimpan dalam wadah terpisah dan tertutup. Sayuran, buah-buahan, daging, harus disimpan di wadah terpisah.

Kompartemen bisa disusun sesuai keinginan di kulkas Samsung yang diklaim berkapasitas hingga 620 liter (tipe RT62). Tempat pembuat es batu juga bisa dipindah-pindahkan, supaya lebih mudah mengatur penyimpanan di dalam freezer.

Kulkas ini juga memiliki filter karbon yang dilapisi oleh jaring antibakteri. Sistem penyaringan ini mampu mensterilisasi hingga 99,9% bakteri dan menghilangkan 93% bau.

4. Jangan Campur Makanan dan Non-Makanan
Kulkas biasa digunakan untuk penyimpanan bahan non-makanan seperti obat-obatan atau kosmetik yang membutuhkan penyimpanan suhu khusus. Jangan letakkan benda-benda ini di dekat makanan jadi atau bahan makanan agar tidak terjadi kontaminasi. Gunakan multi storage basket yang tersedia untuk menyimpan berbagai benda secara terpisah, dan dapat dilepas pasang dengan mudah.

5. Manfaatkan Fitur Canggih
Fitur Smart Conversion pada Kulkas 2 Pintu Samsung membuat pengguna dapat mengaktifkan freezer dan refrigerator sesuai kebutuhan. Ada beberapa mode pengoperasian, sesuai kebutuhan, yaitu: regular mode, energy saving, vacation mode, fridge max mode, dan mini fridge mode.



Sebagai contoh, ketika keluarga ingin memperbanyak menu sayur dan buah, kompartemen freezer dapat diubah menjadi ruang kulkas tambahan melalui fridge max mode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)