Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Senin, 12 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas
Agar makanan lebih awet, pengaturan suhu kulkas dijaga pada 5 derajat celcius atau lebih rendah, dan suhu freezer di bawah -15 derajat. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Karena masih banyak yang menjalankan work from home (WFH), otomatis durasi memasak di rumah lebih tinggi di Ramadan 2021. Maka, menjadi penting untuk menjaga nutrisi bahan makanan di kulkas tetap tinggi. Bagaimana caranya?

Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan, menyiapkan makanan bernutrisi cukup menantang. Sebab, bahan makanan segar umumnya mudah layu atau busuk.

BACA JUGA: Redmi Note 10 Series Gunakan Layar AMOLED atau Super AMOLED, Sih?

”Akhirnya kita harus sering membeli bahan makanan dan langsung mengolahnya sebelum dikonsumsi. Sehingga menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja dan memasak,” ujarnya.

Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Karena itu, Samsung mengenalkan Kulkas 2 Pintu dengan teknologi Twin Cooling Plus. Tujuannya, untuk menyimpan bahan makanan lebih lama dan kesegarannya terjaga.



Kulkas 2 Pintu Samsung telah tersedia dalam kapasitas 321 hingga 620 liter. Banderolnya Rp5.299.000 (tipe RT32K5032S8/SE) sampai dengan Rp9.899.000 (tipe RT62K7011BS/SE). ”Karena pendinginannya merata, maka bahan makanan tetap segar, dan konsumen tidak perlu sering-sering berbelanja,” ujar Hendry.

Nah, berikut tips menyimpan makanan di kulkas agar nutrisinya terjaga:

1. Pertahankan Kesegaran Makanan
Sayuran seperti seledri, brokoli, atau selada, bisa disimpan dalam aluminium foil. Pisang dapat dibungkus bagian pangkalnya dengan plastik. Nah, yang unik teknologi Twin Cooling Plus dengan freezer dan refrigerator di kulkas Samsung memiliki sistem pendingin masing-masing.

Dampaknya, kulkas dapat menyimpan buah-buahan dan sayuran dua kali lebih lama. Bahkan, 15 hari lebih lama dibanding kulkas biasa. Sudah dicoba di kol, jeruk nipis, lemon, blueberry dan tomat.

2. Temperatur Tepat
Agar makanan lebih awet, pengaturan suhu kulkas dijaga pada 5⁰C atau lebih rendah, dan suhu freezer di bawah -15⁰C untuk mengoptimalkan penyimpanan makanan yang lebih lama.



Kulkas 2 Pintu Samsung diklaim memiliki sirkulasi pendinginan lebih merata, hingga ke setiap pojok kompartemen. Hampir tidak ada bagian kompartemen yang tidak terjangkau aliran udara kulkas.

Dengan begitu, bahan makanan yang disimpan di bagian pojok kompartemen pun tetap memiliki tingkat kesegaran sama.

3. Pilah dan Pisahkan Makanan
Untuk menghemat waktu, teknik meal prep bisa dicoba. Yakni menetapkan menu dan menyiapkan makanan dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga menghemat waktu memasak.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE