Inilah Kilas Balik 15 Tahun Kepemimpinan Samsung TV

Sabtu, 03 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Era LED TV
Inilah Kilas Balik 15 Tahun Kepemimpinan Samsung TV

Pada CES 2009, Samsung mengenalkan awal era LED TV. Televisi LED Samsung menggunakan light-emitting diodes (LED), yang merupakan sumber cahaya berbasis semikonduktor yang memancarkan cahaya saat arus mengalir melaluinya.

Sekitar 50 insinyur bekerja selama sekitar dua tahun untuk mendesain ulang sepenuhnya semua komponen TV, mendapat lebih dari 3.000 paten.

QLED TV di CES 2017
Inilah Kilas Balik 15 Tahun Kepemimpinan Samsung TV

Samsung QLED TV, yang mencapai volume warna 100 persen untuk pertama kalinya di industri, adalah produk lain yang mencapai puncak dalam teknologi layar.
Pada 2017, Samsung merilis televisi generasi berikutnya yang berbasis teknologi quantum dot (QLED) ini. TV ini membawa teknologi quantum dot ke tingkatan baru dengan kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas, dan spektrum warna yang lebih luas.

Samsung mengenalkan Neo QLED 2021, teknologi layar yang benar-benar baru, dalam acara First Look menjelang CES 2021.

Neo QLED didasari teknologi Quantum Mini LED, yang memiliki LED seukuran 1/40 dari LED konvensional dan dikontrol secara presisi oleh Quantum Matrix Technology dan Neo Quantum Processor milik Samsung sendiri, yaitu prosesor gambar yang bertenaga dengan kemampuan upscaling yang ditingkatkan.

Era TV Pintar
Inilah Kilas Balik 15 Tahun Kepemimpinan Samsung TV

Dengan semakin banyaknya pengguna yang ingin memilih sendiri konten yang ingin ditonton, Samsung merilis Samsung TV App Store pada 2010.
Aplikasi tersebut menyediakan berbagai konten lokal berkualitas tinggi untuk berbagai negara.

Ada juga layanan Samsung TV Plus pada 2015. Yakni, layanan video Smart TV gratis yang menyediakan akses instan untuk berita, olahraga, hiburan, dan lainnya. Layanan ini kini telah diperluas ke 12 negara, menghadirkan akses ke lebih dari 60 juta Samsung Smart TV.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)