Tips Menggunakan Ponsel Sejutaan untuk Nyalakan AC dan Video Call di TV

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:30 WIB
loading...
Tips Menggunakan Ponsel Sejutaan untuk Nyalakan AC dan Video Call di TV
Meski terjangkau, Samsung Galaxy A02 memiliki fitur Samsung Health, Smart View, hingga mengontrol barang elektronik. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Walau harganya sejutaan, tapi bukan berarti tidak banyak fitur yang bisa dilakukan oleh Samsung Galaxy A02.

Sebab, ponsel yang dibanderol Rp1.499.000 (3/32GB) sudah dilengkapi cukup banyak aplikasi fungsional. Mulai Smart Things hingga Samsung Health.



”Bahkan ponsel terjangkau seperti Galaxy A02 bisa jadi enabler banyak hal dalam keseharian pengguna,” beber Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. Apa saja fiturnya?

Aplikasi SmartThings
Galaxy A02 bisa menyalakan Air Conditioner (AC) Samsung AC tanpa remote. Caranya, menggunakan aplikasi SmartThings. Pengguna bisa mematikan, nyalakan, dan atur jadwal sesuai kebutuhan.

Smart View
Fitur Smart View pada Galaxy A02 memungkinkan melakukan video call dari Samsung Smart TV. Termasuk, membuat presentasi tugas sekolah atau brainstorm bersama rekan kerja langsung dari Samsung Smart TV yang terhubung dengan Galaxy A02.

Samsung Health
Melalui Samsung Galaxy Fit2 yang tersambung dengan aplikasi Samsung Health di Galaxy A02, pengguna bisa memonitor kondisi tubuhmu secara real-time. Misalnya saat stress-level sedang tinggi, praktikkan teknik pernafasan.



Jika ada pesan singkat atapun panggilan telepon penting saat berolahraga, notifikasi dari Galaxy A02 bisa langsung dilihat di Galaxy Fit2.

Selain fitur-fitur di atas, Irfan menyebut bahwa Samsung Galaxy A02 sudah dilengkapi baterai 5.000 mAh, memori 3GB/32GB, layar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display, serta Dual Camera 13MP+2MP. Ponsel tersebut tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Gray dan Black.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)