Tips Foto Bawah Air Menggunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72

Kamis, 25 Maret 2021 - 21:50 WIB
loading...
Tips Foto Bawah Air Menggunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72
Dengan fitur IP67, Galaxy A72 memungkinkan pengguna membuat konten out of the box. Foto: dok Samsung Indonesia.
JAKARTA - Fitur tahan air dan debu IP67 di Samsung Galaxy A72 memungkinan pengguna bisa membuat konten out of the box, salah satunya mengabadikan foto dalam air.

Selain rating IP67 , Samsung Galaxy A72 juga dilengkapi fitur kamera yang sangat mumpuni. Yakni, empat kamera belakang dengan rincian 64MP OIS+12MP+5MP+8MP.

BACA JUGA: Sutradara Angga Sasongko Habis-Habisan Eksplorasi Fitur Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, fitur IP67 tidak hanya semata-mata memberikan ketenangan hati kepada pengguna. Namun, juga memberi peluang baru bagi content creator untuk mengeksplorasi ide-ide yang out of the box dalam membuat konten yang “awesome”.

”Sebab, pengguna tidak hanya bisa merekam konten di bawah hujan, bahkan juga benar-benar berada di dalam air,” ucapnya.



Sertifikasi IP67 yang diusung oleh Galaxy A72 memastikan perangkat tetap dalam keadaan aman meski terendam dalam air dengan kedalaman 1 meter dalam jangka waktu dibawah 30 menit.

Dan jangan khawatir, Galaxy A72 sudah bisa mendeteksi apabila masih ada sisa air pada port USB-C, untuk kemudian memberikan notifikasi kepada pengguna. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir terjadi korslet ketika sedang men-charge perangkat.

Samsung Galaxy A72 memiliki pilihan warna Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White, dengan banderol Rp5.999.000 (8/128GB) dan Rp 6.399.000 (8/256GB).

Nah, berikut adalah beberapa tips kreatif yang bisa digunakan untuk membuat foto underwater dengan Samsung Galaxy A72:

1. Foto "Kota" di Bawah Air
Tips Foto Bawah Air Menggunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72

Modal membuat foto bawah air cukup sederhana. Hanya butuh sebuah aquarium. Selanjutnya, tentukan obyek yang ingin difoto. Misalnya saja mainan lego, yang dirancang menjadi kota di bawah laut.



Selanjutnya, atur tata letak bangunan yang menarik dan jangan lupa pilih lego dengan warna yang mencolok supaya terlihat bagus difoto.

Lalu, gunakan kamera utama Galaxy A72 yang beresolusi 64MP (F1.8, 0.8µm), sehingga pengguna bisa menangkap setiap detail warna yang dimiliki ‘kota’ bawah air tersebut untuk di posting di sosial media.

Silahkan berkreasi juga dengan perspektif lebih luas menggunakan lensa Ultra-Wide 12MP FF (F2.2, 1.12µm) yang bisa menangkap sudut seluas 123°.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda