3 Tips Ngabuburit Gunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72

Rabu, 21 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
3 Tips Ngabuburit Gunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72
Kamera, layar, speaker, serta performa ponsel bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan ngabuburit. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Momen ngabuburit saat berpuasa bisa diisi dengan hal-hal menarik yang membuat semakin bersemangat dalam berpuasa. Salah satunya, menggunakan smartphone. Bagaimana caranya?

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut bahwa ada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna di smartphone mereka. ”Banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa ponsel mereka memiliki beragam kapabilitas yang dapat dioptimalkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Lewat SmartThings, Galaxy S21 5G Bisa Kendalikan AC, TV, hingga Mobil

Ia lantas mencontohkan Samsung Galaxy A72, yang dibekali layar Super AMOLED, Quad Camera 64MP, Snapdragon 720G, serta teknologi audio Dolby Atmos. Nah, berikut beberapa hal yang bisa dicoba untuk mengisi waktu dengan kegiatan menghibur saat ngabuburit lewat smartphone.

1. Nonton drama atau mendengarkan podcast kajian Islami
Pengguna bisa memanfaatkan waktu untuk menikmati drama atau series favorit di Netflix, mulai Vincenzo hingga Love and Monsters.



Layar Super AMOLED Galaxy A72 memiliki tingkat kecerahan 800 nits. Tidak hanya terang, perpaduann warna dan ketajamannya juga memberikan “orgasme visual”.

Tentu saja, tidak ada salahnya untuk mendengarkan podcast kajian Islami hingga lagu-lagu religi. ”Ini gunanya teknologi audio Dolby Atmos. Dua speaker di bagian atas dan bawah membuat suara terdengar lebih imersif, tebal, dan nyari,” ujar Irfan.

2. Main Bareng (Mabar)
Bermain mobile games adalah kegiatan efektif untuk membunuh waktu. Selain menghilangkan kepenatan, keseruan mabar membuat waktu terasa cepat berlalu.

Menurut Irfan, mabar Mobile Legends: Bang Bang! atau PUBGM bisa dioptimalkan lewat fitur Advanced Game Booster di Galaxy A72.

”Fitur tersebut dapat mengoptimalkan chipset untuk aplikasi game yang sedang dijalankan. Sehingga aplikasi lain yang tidak digunakan akan otomatis berhenti. Sehingga performa game semakin lancar dan anti lagging,” ungkap Irfan.



3. Bikin Konten
3 Tips Ngabuburit Gunakan Kamera 64 MP Samsung Galaxy A72

Jika bosan dirumah, tidak ada salahnya mengabadikan kegiatan keluar. Misalnya mencari takjil, berolahraga ringan, berkebun, atau bahkan menyiapkan masakan untuk berbuka. Tentu saja, pengguna bisa memanfaatkan Quad Camera 64MP yang dimiliki Galaxy A72.

Mereka yang gemar berkebun bisa memakai lensa Macro 5 MP, f/2.4 di Galaxy A72 untuk menangkap detail terkecil pada tanaman hias. Lalu di kombinasikan dengan kutipan kata-kata yang menginspirasi sebelum diunggah ke Instagram atau TikTok.

BACA JUGA: YouTuber Edho Zell Beri Tips Bikin Konten lewat Ponsel Rp2 Jutaan

Untuk yang hobi masak, gunakan mode Portrait pada menu kamera untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh dramatis agar hasil masakan semakin lezat dan menggugah selera. Samsung Galaxy A72 dibanderol Rp6 juta (8/128GB) dan Rp6,4 juta (8/256GB).
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE