Tiga Ide Unik untuk Mudik Virtual Menggunakan Smartphone

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Tiga Ide Unik untuk Mudik Virtual Menggunakan Smartphone
Menghabiskan waktu Lebaran dan liburan dengan kerabat terdekat secara virtual bisa dilakukan dengan video call. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Namun, bukan berarti tidak bisa tetap terhubung dan menghabiskan quality time bersama keluarga.

Nah, berikut adalah tips adalah 3 tips mudik virtual yang seru dan menyenangkan hanya menggunakan smartphone:


Gathering Virtual
Ketika ingin berkumpul bersama saudara tetapi tidak dapat bertemu secara langsung, lakukan gathering virtual lewat aplikasi seperti Zoom, Google Duo, atau WhatsApp.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy A72 memiliki kamera 32MP (f2.2) yang dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam saat video call.

Layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED Infinity-O Display menurut Irfan juga lega dan memiliki warna sangat baik. Ukuran layar yang lapang membuat tampilan saat menjalankan gathering virtual senakin nyaman.

Mabar dengan Kerabat Terdekat
Tiga Ide Unik untuk Mudik Virtual Menggunakan Smartphone

Menghabiskan waktu dengan kerabat terdekat secara virtual tentunya tidak hanya dengan melalukan video call saja. Bagi yang hobi bermain game, mabar (main bareng) saudara atau teman-teman juga dapat menjadi pilihan untuk silaturahmi.

Galaxy A72 sendiri ditenagai prosesor Snapdragon 720G yang responsif. Selain itu, Samsung telah mengusung kecerdasaan buatan (AI) pada seri Galaxy A melalui fitur Advanced Game Booster yang dapat mengoptimalkan sisi smoothness dari frame rate.

Dukungan refresh rate 90Hz dan touch rate 180Hz pada layar pun membuat pengalaman gaming lebih mulus. Adapun baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya 25 W Fast Charging.

Movie Marathon
Kegiatan seru lain yang dapat dilakukan agar tetap terhubung bersama kerabat terdekat adalah nobar drama Korea yang sedang hits. Saat ini, sudah ada platform online yang memungkinkan banyak orang untuk menonton konten video on demand secara bersama-sama walau terpisah jarak seperti aplikasi Netflix Party atau Teleparty.

Keseruan tersebut pun didukung dengan layar Super AMOLED yang lapang dan tingkat kecerahan hingga 800 nits pada Galaxy A72. Dengan begitu, pengalaman nonton pun akan semakin seru.


Kombinasi teknologi audio Dolby Atmos dan dual speaker yang terletak di bagian atas dan bawah Galaxy A72 juga membuat suara terdengar lebih stereo dan imersif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)