Ponsel Low End Terbaru Samsung, Antara Kecepatan Refresh dengan Resolusi

Selasa, 06 April 2021 - 12:40 WIB
loading...
Ponsel Low End Terbaru Samsung, Antara Kecepatan Refresh dengan Resolusi
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Jika harus memilih, apakah Anda akan memilih layar yang lebih tajam pada smartphone Anda, atau layar yang lebih mulus? Tahun ini pabrikan Smartphone asal Korea Selatan, Samsung akan merilis ponsel low end dengan mengedepankan fitur refresh di layar ponsel mereka.

OnePlus Nord N100, Moto G50, serta Samsung Galaxy F12 dan M12, semuanya memiliki fitur refres di layar mereka dengan 90 kali per detik tetapi dengan kemampuan lebih rendah dari- resolusi layar optimal 720p. Kemampuan itu setara dengan Galaxy Nexus dii tahun 2011.

Dibandingkan dengan iPhone rata-rata Anda, itu jumlah piksel yang sangat kecil. Sejak iPhone 4 memulai debutnya pada tahun 2010, setiap handset Apple telah menawarkan setidaknya 326 piksel per inci (PPI).

Namun Apple tidak pernah menawarkan iPhone dengan layar kecepatan refresh tinggi. Padahal ini merupakan salah satu fitur yang paling diinginkan pada smartphone kelas atas dan menengah karena akan membuat tampilan layar lebih halus.

Tetapi Galaxy F12 dan M12, OnePlus, dan Moto semuanya akan mementahkan anggapan bahwa, fitur refresh tidak lagi menjadi fitur kelas atas. Karena fitur itu kini sudah disematkan di OnePlus Nord N10 5G yang harganya di kisaran Rp4,3 juta. Harga khusus ponsel Samsung masing-masing dibanderol sekitar Rp2,2 juta, selama Anda bersedia mengorbankan piksel untuk mencapainya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)