Tren Menikah Virtual, Biaya Lebih Irit tapi Angpao Tetap Gede

Senin, 29 Maret 2021 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Joyo mencontohkan pernikahan pasangan Stolley, Warga Negara Australia dan Camilla, Warga Negara Indonesia pada Minggu (28/3) kemarin.

Pasangan tersebut melakukan akad nikah dalam kondisi keluarga yang berbeda-beda kota dan negara karena pandemi Covid-19.

Stolley dan Camilla ditemani oleh penghulu lokal di Melbourne, sementara Omar Anwar, ayahanda dari Camilla yang bertindak sebagai Wali Nikah berada di Jakarta karena tidak bisa terbang ke Australia dan akhirnya mengikuti proses secara daring.

Tren Menikah Virtual, Biaya Lebih Irit tapi Angpao Tetap Gede

Lewat fitur seperti E-angpao, pasangan juga tetap bisa mendapatkan angpao yang dikirimkan secara virtual.

Setelah lebih dari 6 bulan, Viding telah menangani 300an pasangan muda yang menikah di berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bali dan akan segera hadir di kota Medan. Bahkan sudah menerima permintaan hingga Februari 2022.

Apa saja yang disediakan? Menurut Joyo, Viding dilengkapi fitur-fitur yang dapat membantu pasangan muda mengelola prosesi pernikahannya, seperti web-invitation, e-guestbook, e-angpao, dashboard reporting dan live streaming.



Web invitation memudahkan mempelai mengundang tamu-tamu mereka yang terpisah jarak, E-guestbook memmungkinkan tamu virtual untuk mengisi data kehadiran dan ucapan bagi mempelai, E-angpao memungkinkan tamu virtual untuk memberikan angpao secara cashless dengan berbagai macam metode pembayaran, dan mempelai pun dapat mengetahui laporan virtual wedding mereka secara real time melalui dashboard report.

Saat ini Viding sudah membantu 300-an pasangan, 650 ribuan undangan tamu virtual, dan Rp1,2 miliar angpao terkumpul.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)