Twitter Uji Coba Fitur untuk Memutar Video YouTube Tanpa Pindah Aplikasi

Minggu, 21 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Twitter Uji Coba Fitur untuk Memutar Video YouTube Tanpa Pindah Aplikasi
Sejauh ini, jika ingin memutar sebuah video dari YouTube, pengguna akan dialihkan ke aplikasi tersebut. Foto: Ist.
A A A
CALIFORNIA - Kabar terbaru datang dari Twitter. Dari informasi yang beredar, media sosial berlogo burung biru itu sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya menonton video YouTube langsung dari cuitan.

Persaingan di antara aplikasi media sosial terus terjadi. Berbagai fitur inovatif disuguhkan agar penggunanya tetap betah menggunakan aplikasi mereka. Bahkan, tak sedikit media sosial yang memiliki fitur sama, hanya dengan nama berbeda.



Tentu akan lebih mempermudah penggunaan lintas platform. Sejauh ini, jika ingin memutar sebuah video dari YouTube, pengguna akan dialihkan ke aplikasi tersebut. Di Twitter hanya tampil tautan dan thumbnail dari video yang dibagikan.

Menurut laporan The Verge, dilansir Minggu (21/3), fitur ini kabarnya masih dalam tahap uji coba pada perangkat iOS. Selain itu, hanya tersedia di beberapa negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Jepang.

"Uji coba saat ini di iOS akan menjadi percobaan selama empat pekan. Kami akan melihat hasilnya dan akan melangkah sesuai dengan hasil tersebut," kata juru bicara Twitter.



Sementara itu, cara kerja fitur ini juga sudah muncul di Twitter . Di dalamnya terlihat seorang laki-laki yang memegang smartphone dan ingin memutar video dari YouTube.

Bocoran ini tampil dari cuitan yang terlihat serupa dengan yang dilihat pengguna saat memuat video dari YouTube. Bedanya, ada logo YouTube yang berada di sisi bawah kiri kotak video.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)