Tiga Olahraga Virtual di Rumah untuk Optimalkan TWS Samsung Galaxy Buds Pro

Minggu, 07 Maret 2021 - 23:00 WIB
loading...
Tiga Olahraga Virtual di Rumah untuk Optimalkan TWS Samsung Galaxy Buds Pro
Aktivitas virtual maupun offline sama-sama dijalani dengan semakin seamless berkat teknologi Intelligent Active Noise Cancelling dari Galaxy Buds Pro. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Teknologi Intelligent Active Noise Cancelling (ANC) Samsung Galaxy Buds Pro dapat dimanfaatkan untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, salah satunya berolahraga virtual.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Leo Hendarto Marathon mengatakan, belakangan memang semakin banyak orang menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran.



”Nah, fitur Intelligent Active Noise Cancelling pada Galaxy Buds Pro bisa memberikan pengalaman lebih imersif dalam menjalankan berbagai aktivitas. Termasuk berolahraga,” ujarnya.

Tiga Olahraga Virtual di Rumah untuk Optimalkan TWS Samsung Galaxy Buds Pro

Ia mencontohkan penggunaan Galaxy Buds Pro untuk mendengarkan instruksi pelatih virtual dalam program lari. ”Lalu beralih memeriksa kondisi lalu lintas di sekitar, dapat dilakukan tanpa melepas pasang Buds Pro. Sehingga pengguna dapat fokus pada olahraga dan kebugaran yang dicarinya, sambil tetap menjaga keselamatan diri,” bebernya.

Leo melanjutkan, IPX7 pada Galaxy Buds Pro juga memberi perlindungan terhadap air dan keringat.

Faktanya, survei Mobile Marketing Association dan Survey Sensum menyebut bahwa ada peningkatan pengunduhan aplikasi fitness pada Smartphone hingga 47% atau setara dengan 656 juta
aplikasi fitness dan kesehatan diunduh sepanjang masa pandemi.

18% responden menyatakan bahwa mereka melakukan lebih banyak olahraga di masa pandemi, dan 13% mencoba melakukan olahraga secara virtual.
Berikut tiga pilihan olahraga virtual yang bisa membantu jaga kebugaran dan maksimalkan hari-harimu:

1. Instruktur Virtual atau Virtual Class Workout
Latihan fisik berbasis video conference secara jarak jauh kini dapat dilakukan menggunakan laptop, tablet maupun smartphone.

Selama proses berlangsung, instruktur profesional memberikan petunjuk dalam melakukan berbagai gerakan seperti push-up, sit-up, plank dan squat.

Agar berbagai gerakan dilakukan dengan benar dan efektif, sangat penting untuk dapat mendengarkan suara instruktur dengan jelas.

Melalui teknologi Intelligent ANC, Leo menyebut bahwa Galaxy Buds Pro dapat memberikan pengalaman suara lebih jernih sehingga olahraga lebih maksimal tanpa terganggu kebisingan dari luar. ”Desain in-ear lebih nyaman pada rongga telinga juga tidak akan mengganggu aktivitas olahraga,” ujarnya.

Tidak hanya bagi peserta, untuk para instruktur pun, tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU) pada Galaxy Buds Pro dapat membuat suara dapat terdengar jelas saat memberikan instruksi dalam virtual class, sehingga kegiatan olahraga menjadi lebih lancar bagi semua yang mengikuti kelas.

2. Aplikasi Kesehatan
Tiga Olahraga Virtual di Rumah untuk Optimalkan TWS Samsung Galaxy Buds Pro

Di samping virtual class dan menggunakan instruktur, sekarang sudah banyak panduan latihan yang bisa diakses melalui aplikasi ataupun YouTube untuk membantu memahami berbagai gerakan.

Contohnya, Samsung Health di smartphone Samsung Galaxy telah menyediakan lebih dari 120 video yang bisa diakses secara gratis dari beragam pelatih ahli yang akan mengajarkan program kebugaran, termasuk peregangan, penurunan berat badan, latihan ketahanan fisik, dan masih banyak lagi.

Galaxy Buds Pro memiliki speaker 2 arah dari 11mm Woofer dan 6,5mm Tweeter yang memberikan detail suara maksimal dan peningkatan suara bass yang meningkatkan rasa semangat dalam berolahraga virtual.

3. Virtual Run
Tren baru di dunia olahraga ini kian marak digemari masyarakat Indonesia. Layaknya kegiatan marathon pada umumnya, virtual run mengajak partisipan untuk dapat berlari “bersama”, yang dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Para pelari harus mencapai target yang ditentukan selama periode kegiatan virtual run berlangsung. Virtual run sendiri sering digunakan untuk kegiatan beramal, atau meningkatkan kesadaran pada sebuah isu atau menumbuhkan rasa peduli terhadap yang membutuhkan.

Mendengarkan musik sambil berlari bisa menjadi pilihan untuk dapat meningkatkan fokus dan rasa semangat.



Kualitas suara Galaxy Buds Pro dapat membantu meningkatkan semangat untuk menyelesaikan target yang ingin dicapai. Dilengkapi daya baterai yang dapat bertahan hingga 28 jam, Galaxy Buds Pro dapat selalu menemani kamu berlari setiap hari.

Menurut Leo, Galaxy Buds Pro tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet dengan harga Rp2.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)