4 Langkah Mudah Bikin Baterai Ponsel Samsung Irit dan Tahan Seharian

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:10 WIB
loading...
4 Langkah Mudah Bikin Baterai Ponsel Samsung Irit dan Tahan Seharian
Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai, karena aplikasi yang berjalan pada prosesor juga akan lebih banyak. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Meski sudah menggunakan ukuran baterai yang berukuran besar, tidak ada salahnya untuk tetap menghemat baterai ponsel.

Samsung Galaxy M memang dikenal dengan ukuran baterai yang besar. Termasuk Samsung Galaxy M02 yang dibekali baterai 5.000 mAh.



Smartphone ini hadir dengan Operating System (OS) Android 10 yang didukung dengan One UI Core 2.5 . UI ini lebihi simpel, tapi visualnya tetap jelas dan intuitif. Sehingga lebih mudah dalam berselancar antar menu dan aplikasi.

Galaxy M02 yang memungkinkan hardware dan software pada smartphone bekerja secara efisien,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. Nah, berikut adalah 4 tips dari Samsung untuk membuat Galaxy M02:

1. Aktifkan Power Mode
Ada tiga mode pengatur daya baterai sesuai kebutuhan pengguna yaitu, Optimized, Medium Power Saving dan Maximum Power Saving. Melalui One UI Core 2.5, tiga pilihan Power Mode bisa diakses dengan ke menu Setting, lalu pilih menu Device Care, kemudian pilih menu Battery.

Pilih Medium dan Maximum Power Saving, maka otomatis resolusi dan kecerahan layar akan dikurangi agar konsumsi baterai tidak terlalu boros. Kecepatan prosesor juga dikurangi dan fitur always on display akan dinonaktifkan.

Jika baterai dirasa masih boros, bisa memilih Maximum Power Saving yang akan menonaktifkan beragam fitur, seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan.

2. Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode
Kecerahan layar tentunya memengaruhi kapasitas baterai smartphone. Mengurangi kecerahan layar kurang dari 30%, pengguna memiliki daya baterai yang lebih panjang. Jangan lupa hentikan aktivasi Adaptive Brightness, sehingga kecerahan layar tidak berubah otomatis.

Aktifkan Dark Mode dengan sekali swipe. Mode ini memberi kenyamanan dengan tampilan gelap dan visual lebih jelas dan intuitif pada saat melakukan navigasi pada menu ponsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)