realme narzo 30A Review: Ponsel Gaming Sejutaan, Performa Andal

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Desain
realme narzo 30A mempunyai desain yang tergolong segar. Badan belakang dari smartphone ini mempunyai tekstur doff sehingga sidik jari tidak terlalu menempel di perangkat ini. Lambang narzo ada di bawah kamera sehingga realme tetap dapat memasarkan lini narzo ini ke masyarakat tanpa harus takut tertutupi oleh tangan saat penggunanya melakukan mirror selfie.
realme narzo 30A Review: Ponsel Gaming Sejutaan, Performa Andal

Desain diagonal yang tidak menyeluruh mempermanis badan bagian belakang smartphone. Desain diagonal tersebut juga terlihat menarik dan dinamis karena terlihat berbeda sesuai dengan pantulan cahaya yang terpantulkan.

Pada bagian kiri atas terdapat kamera ganda yang terletak di dalam kotak berwarna hitam bersamaan dengan flash kamera. Tidak hanya itu, pada bagian belakang terdapat juga sensor sidik jari yang nyaman dan sesuai dengan jangkauan jari.

Tidak lupa, realme menaruh layar sebesar 6,5 inci dengan jenis layar mini-drop yang menjadikan layar terlihat besar. Rasio bodi ke layarnya sendiri tergolong besar dengan 88,7%, sehingga para penggunanya dapat menggunakan smartphone ini untuk berbagai kegiatan dengan nyaman.

Secara keseluruhan, smartphone ini mempunyai build quality yang baik dan kokoh. Warna dan desain yang diberikan juga terbilang sangat muda. Warna biru dari smartphone ini terlihat sangat muda dan segar, berbeda dengan warna hitam yang terlihat lebih premium dan elegan.

Kamera
realme narzo 30A memiliki jenis kamera ganda atau dual camera pada bagian belakang, dan satu kamera pada bagian depan. Kamera dari smartphone ini bukanlah hal yang begitu spesial, namun bukan berarti kamera dari ponsel cerdas ini buruk.
realme narzo 30A Review: Ponsel Gaming Sejutaan, Performa Andal

Kamera utama pada bagian belakang smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2. Hasil kamera utamanya terbilang cukup di segmen smartphone entry-level. Saat mengambil gambar pada malam hari, fitur Nightscape Mode pada realme narzo 30A cukup membantu menghasilkan foto low light dengan hasil yang layak untuk dibagikan ke media sosial.

Pada lensa kedua, realme menaruh lensa B&W Portrait 2MP dengan bukaan F/2.4 yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto-foto bokeh. Hasil yang diberikan juga terbilang merupakan hasil yang cukup.
realme narzo 30A Review: Ponsel Gaming Sejutaan, Performa Andal

Berbeda dengan kamera depannya, realme memberikan 8MP AI Front camera dengan bukaan f/2.0. Kamera depan memiliki hasil bokeh yang cukup baik dan rapih dibandingkan dengan kamera belakangnya. Untuk hasil-hasil foto kamera depan lainnya, hasil kamera terbilang lembut.

Satu fitur kamera menarik yang ada di realme narzo 30A ini adalah filter-filter dengan warna menarik pada mode malam. Pada mode malam, realme menyiapkan 3 filter yang dapat membuat hasil foto pengguna menjadi lebih trendi di antaranya Flamingo, Cyberpunk, dan Modern Gold.

Kapasitas Memori dan Slot Kartu
Untuk realme narzo 30A, realme sayangnya hanya memberikan calon pengguna satu varian memori saja dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Tapi para pengguna tidak perlu khawatir, karena pabrikan menyediakan slot untuk memory card yang dapat diperbesar hingga 256 GB.

realme menyediakan sebanyak 3 slot kartu, yaitu 1 untuk memory card external, dan 2 sim card yang memungkinkan pengguna untuk mempunyai 2 nomor aktif bersamaan.

Verdict
Secara keseluruhan, realme narzo 30A dapat dikatakan sebagai smartphone yang mempunyai kekuatan gaming yang cukup di atas rata-rata untuk ponsel harga sejutaan. Tidak hanya itu, kemampuan baterainya memungkinkan penggunanya tidak perlu khawatir akan baterai karena smartphone ini dapat bertahan untuk waktu yang lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)