Pencarian Sejumlah Sektor Utama di Google Alami Perubahan selama Pandemik

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Sektor teknologi juga tak mau ketinggalan. Orang-orang saat ini semakin mengandalkan teknologi untuk menangani berbagai aspek kehidupan sehari-hari, yang membuat penelusuran untuk “robot vacuum” naik 80%, “webcam” naik 40%, dan “air purifier” naik 45%.

Terakhir, sektor transportasi dan pariwisata juga meningkat. Para wisatawan hanya bepergian ke tempat wisata yang dekat dari rumah, tapi juga tetap menginginkan pengalaman baru dengan menelusuri kata kunci “tiket wahana terdekat” yang naik 90%.

"Di sisi lain, proses pembelian dan perawatan kendaraan bermotor juga berpindah ke online. Penelusuran “motor bekas” naik 11% dan “perpanjang sim” naik 25%," ujar Muriel.

Berdasarkan perubahan pencarian ini, Google merekomendasikan lima langkah yang dapat diambil brand untuk meningkatkan strategi mereka. Pertama, berempati terhadap tantangan yang dihadapi konsumen. Kedua, tingkatkan tujuan brand.

Lihat Juga: Viral! Terkena Dampak Banjir, Ibu Ini Sholat Tahajud di Atas Kasur, Bikin Haru.

Kemudian yang ketiga, telaah kembali norma-norma yang ada di industri. Keempat, pikat konsumen dengan cara yang mengena. Kelima, pahami cara pikir konsumen dalam menyongsong masa depan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)