Ini Jenis-jenis Error di Internet dan Cara untuk Mengatasinya

Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ini Jenis-jenis Error di Internet dan Cara untuk Mengatasinya
Ternyata error yang ada di internet memiliki sebab yang berbeda-beda.
A A A
JAKARTA - Pengguna internet pasti pernah mengalami masalah error saat ingin berselancar di dunia maya , yang sangat menyebalkan jika tidak tahu cara mengatasinya.



Lantas, apa saja permasalah yang terjadi saat menggunakan internet? Berikut ulas rangkumannya:

1. 400 Bad Request Error

Masalah ini muncul saat server tidak memahami permintaan pengguna. Biasanya pengguna salah memasukkan URL atau bisa juga koneksi internet terputus saat melakukan pencarian web.

Cara mengatasinya cukup mudah, pengguna bisa mencoba me-refresh halaman web, mengecek kembali URL dan mencoba mencari web yang dituju menggunakan website Google.

2. 403 Forbidden

Saat mengakses halaman web namun tidak memiliki akses, tulisan ini akan muncul. Di lain sebab, masalah ini terkait perizinan akses situs yang salah. Untuk memperbaikinya, pastikan pengguna memiliki hak untuk mengakses halaman web tersebut.

3. 404 Not Found

Masalah ini paling sering ditemui pengguna internet. Jika menemukan kalimat 404 Not Found, artinya server tidak bisa menemukan website yang dicari. Cara memperbaikinya, pengguna bisa mencoba me-refresh halaman web sambil mengecek kembali spell website yang ingin dikunjungi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)