Penyebab Error Google Terus Berhenti dan Cara Memperbaikinya

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:35 WIB
loading...
Penyebab Error Google Terus Berhenti dan Cara Memperbaikinya
– Google Search adalah aplikasi Android standar (bloatware) yang memungkinkan Anda menemukan informasi di Internet dengan mudah dan cepat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Google Search adalah aplikasi Android standar (bloatware) yang memungkinkan Anda menemukan informasi di Internet dengan mudah dan cepat. Pengguna dapat menggunakan aplikasi Google melalui widget pencarian yang dipasang di halaman utama ponsel.

Namun, pencarian Google sering kali menampilkan notifikasi error seperti "Google Terus Berhenti", "Google Berhenti", "Google Tidak Merespons", dan "Google Terus Berhenti". Pesan tersebut menghambat pengguna pada saat melakukan pencarian. Berikut beberapa penyebab dan solusi dari masalah tersebut :

Penyebab Google Terus Berhenti

Google Update
Update dimaksudkan untuk membuat aplikasi lebih stabil, tetapi yang terjadi malah sebaliknya yaitu tambahkan bug ke aplikasi Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menghapus pembaruan atau menunggu Google untuk memperbaikinya dan memperbarui ke versi yang lebih stabil.



Masalah WebView Sistem Android – WebView Sistem Android adalah komponen penting yang digunakan untuk menampilkan konten web di aplikasi Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan komponen ini, maka Anda memiliki masalah dengan aplikasi Google atau aplikasi lain yang menggunakan komponen WebView sistem Android.

RAM Penuh
Secara umum, ketika RAM penuh karena beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan, aplikasi mungkin macet dan menampilkan pesan kesalahan 'Penangguhan Berlanjut' atau 'Ditangguhkan'.

Terlalu Banyak File Cache
File cache yang menumpuk di memori internal dapat menyebabkan konflik sistem dan aplikasi. Faktor tersebut bisa membuat Anda terhambat pada saat menggunakan aplikasi Google.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Nyalakan Ulang Ponsel
Melalui laman Twitter-nya, Google menyarankan pengguna untuk melakukan reload (soft restart) smartphone Android mereka jika ada masalah dengan aplikasi Google. Saran Google mungkin berhasil untuk beberapa pengguna Android, namun juga tidak untuk yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)