Ini Harga dan Perbedaan OPPO Reno5 dan Reno5 5G, Pilihan Terbaik di Kelas Menengah?

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Ini Harga dan Perbedaan OPPO Reno5 dan Reno5 5G, Pilihan Terbaik di Kelas Menengah?
OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G dirancang memiliki tampilan indah, layar tajam, bodi tipis dan ringan, prosesor mumpuni, charging cepat, juga fitur kamera berlimpah.
JAKARTA - OPPO Indonesia punya jagoan baru di kelas menengah, yakni OPPO Reno5 dan Reno5 5G . Fitur dan harganya sedikit berbeda, tapi sama-sama jadi opsi menarik di ponsel kelas menengah.

OPPO Reno adalah backbone penjualan OPPO di Indonesia. Ponsel ini dirancang memiliki tampilan indah, layar tajam, bodi tipis dan ringan, prosesor mumpuni, charging cepat, juga fitur kamera berlimpah. Tak heran jika perangkat ini diterima oleh target konsumennya: Gen Z dan mereka yang aktif membuat konten.

BACA JUGA: 8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

OPPO Reno5 dirilis lebih dulu dengan banderol Rp4.999.000. Disusul kemudian OPPO Reno5 5G yang mengusung harga Rp6.999.000. Nah, varian mana yang lebih cocok untuk Anda?

Seperti namanya, pembeda utama OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G adalah jaringan 5G. Reno5 hanya dibekali modem 4G LTE. Sementara, OPPO Reno5 5G sudah memiliki modem 5G.



Artinya, jika nanti jaringan 5G sudah tersedia di Indonesia, maka konsumen tidak perlu ganti ponsel. Mereka hanya perlu mengupgrade kartu 4G LTE menjadi 5G.

Selanjutnya, mereka bisa langsung menikmati jaringan 5G. Karena itu, OPPO Reno5 disebut “future proof”. Artinya, bisa dipakai jangka panjang. Hanya saja, karena saat ini layanan 5G belum tersedia di Indonesia dan belum ada kepastian, maka fitur 5G tidak di aktifkan.

Pembeda terbesar selanjutnya dari sisi performa. Keduanya sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 700 yang performanya sangat mumpuni. Bedanya, OPPO Reno5 memakai Snapdragon 720G. Sedangkan sedangkan Reno5 5G hadir dengan Qualcomm Snapdragon 765G.

Seberapa jauh bedanya? Hasil benchmark AnTuTu menyebut Snapdragon 765G 15 persen lebih baik dibanding 720G. Yakni 311324 vs 270372. Selain itu, Snapdragon 765G menggunakan arsitektur 7nm dibanding 720G yang 8nm.

Adapun saat digunakan untuk bermain game, perbedaannya sebenarnya tidak terlalu terasa jauh. Snapdragon 765G mendapat 57 fps (high) di PUBG, 38 fps (Ultra) di Call of Duty Mobile, dan 55 fps (Ultra) di Mobile Legends: Bang Bang.



Sedangkan Snapdragon 720G mendapat 43 fps (high) di PUBG, 40 fps (Ultra) di Call of Duty Mobile, dan 30 fps (Ultra) di Mobile Legends: Bang Bang

Namun, sebenarnya kedua prosesor itu sama-sama nyaman untuk memainkan game-game berat. Termasuk game haus grafik seperti Genshin Impact.
Perbedaan selanjutnya adalah fitur kamera. OPPO Reno5 memang menjual fitur kamera, khususnya videografi.

Ponsel tersebut dibekali kamera 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP makro + 2 MP mono. Yang menarik, pengguna mendapatkan fitur videografi yang terbilang sangat kaya. Misalnya AI Mixed Portrait, Dual-View Video, AI Color Portrait Video, AI Monochrome Video, hingga AI Highlight Video.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE