8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

Senin, 08 Februari 2021 - 16:52 WIB
loading...
8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile
OPPO Reno5 menggunakan Snapdragon 720G yang cukup gegas untuk menjalankan game seperti Call of Duty: Mobile.
JAKARTA - Nilai jual utama OPPO Reno5 memang di kameranya, tapi dengan prosesor Snapdragon Qualcomm Snapdragon 720G perangkat ini justru asyik sekali digunakan untuk melahap game-game berat.

Dibanderol Rp4.999 juta, OPPO Reno5 menjadi smartphone kelas menengah yang menarik sekali untuk dipinang. Desainnya tipis dan cantik, warnanya indah, fitur kameranya beragam, dan prosesornya terbilang powerful.

BACA JUGA: Tiga Contoh Kegunaan Jaringan 5G di Smartphone Menurut OPPO

Selain cocok digunakan oleh content creator yang biasa membuat video di TikTok, YouTube, Instagram, hingga Likee, OPPO Reno5 juga perangkat yang asyik sekali untuk bermain game. Nah, berikut alasan mengapa OPPO Reno5 cocok untuk mereka yang hobi ngegame:

1. Desain Tipis dan Bodi Ringan
8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

Menggenggam OPPO Reno5 terasa nikmat. Sebab, bodinya ramping sekali. Tebalnya hanya 7,8 mm. Sangat tipis. Enak sekali digenggamnya. Apalagi, bobotnya cuma 171 gram sehingga enak dibawa-bawa. Tangan tidak cepat lelah. Yang terjadi Sindonews jadi lebih lama saat bermain game. Terkesan sederhana, tapi ternyata bodi dan ukuran ini dampaknya sangat besar.



2. Performa Mumpuni
8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

OPPO membenamkan hardware mumpuni untuk menunjang performa OPPO Reno5. Yakni, menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G 8nm. Snapdragon 720G sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai game dengan grafik tinggi. Apalagi, ponsel tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB LPDDR4x berkecepatan 1866 MHz.

3. Memori Besar
OPPO Reno5 menggunakan penyimpanan internal 128 GB. Ini menjadi standar, bahkan untuk ponsel kelas flagship sekalipun. Jika kurang, pengguna bisa menambah microSD kapasitas 256 GB.

4. Baterai Cepat Terisi
OPPO Reno5 menggunakan baterai 4.310 mAh yang dilengkapi teknologi 50W Flash Charge. Ponsel tersebut bisa mengisi daya smartphone dari nol sampai 100 persen hanya dalam 48 menit.

5. Layar AMOLED
Layar 6,4 inci OPPO Reno5 terasa sangat luas, karena bezelnya tipis dengan rasio screen-to-body 91,70 persen. Juga tajam. Ini karena sudah menggunakan panel AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan tingkat sentuh 180Hz.
Ketajaman layar 410 piksel per inci di layar berukuran 6,4 inci membuatnya terlihat sangat detil. Kecerahan 600 nits juga terang sekali di bawah sinar matahari.

6. Fitur Gaming
Walau bukan ponsel gaming, fitur gaming di OPPO Reno5 cukup lengkap. Misalnya Game Space, yakni semacam aplikasi yang mengelompokkan game-game di ponsel dalam satu aplikasi. Sehingga lebih mudah dipilih dan di akses.
Di Game Space pengguna juga bisa mengatur opsi seperti Low Power Mode, Balanced Mode, dan Competition Mode. Tergantung mana yang dibutuhkan.



7. Hyper Boost 4.0
Hyper Boost 4.0 adalah fitur unggulan dari sistem operasi ColorOS 11.1. Fungsinya sederhana. Ketika berjalan, akan mengatur performa hardware paling optimal sambil menjaga ponsel tidak cepat panas. Ada juga fitur Adjustable Gaming Touch, sehingga respon sentuh bisa diatur lebih responsif. Konfigurasi ini penting bagi mereka yang hobi ngegame.

8. Gaming Shortcut
Gaming Shortcut Mode di OPPO Reno5 membuat pengguna bisa lebih cepat masuk ke permainan. Fitur ini cocok digunakan ketika butuh waktu cepat untuk melepas lelah disela-sela bekerja atau kuliah.

BACA JUGA: Smartfren, Qualcomm, dan OPPO Siap Menyambut 5G di Indonesia

Kesimpulan
8 Alasan Mengapa OPPO Reno5 Cocok Diajak Main Call of Duty: Mobile

Sindonews mencoba memainkan game Call of Duty: Mobile dengan setting grafis High, serta opsi Depth of Field, Ragdoll, Anti-Aliasing, dan Real Time Shadow dicentang. Sementara frame rate di set ke Maksimal. Hasilnya, game tetap responsif dan nyaman. Artinya, OPPO Reno5 adalah perangkat yang nyaman sekali untuk ngegame.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE