Spesifikasi PC untuk Main GTA V

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:33 WIB
loading...
Spesifikasi PC untuk Main GTA V
GTA V adalah game yang dirilis pada tahun 2013 dan baru tersedia untuk PC pada tahun 2015. Meskipun sudah lama dirilis, game ini masih sangat populer dan sering dimainkan dan ditonton di YouTube dan Twitch. Foto/GameSpot
A A A
JAKARTA - GTA V adalah game yang dirilis pada tahun 2013 dan baru tersedia untuk PC pada tahun 2015. Meskipun sudah lama dirilis, game ini masih sangat populer dan sering dimainkan dan ditonton di YouTube dan Twitch.

Game ini bahkan bisa dimainkan menggunakan kode cheat pada mode singleplayer agar semakin seru. Meskipun GTA V termasuk game lawas, kualitas grafisnya sangat baik dibandingkan dengan seri GTA sebelumnya.

Pemandangan dan objek dalam game ini terlihat lebih nyata dan gameplay-nya pun lebih seru. Oleh karena itu, sebelum memainkan game ini, pastikan komputer yang akan digunakan memenuhi spesifikasi yang cukup kuat untuk menampilkan kualitas grafis pada pengaturan terbaik.



Berikut ini adalah spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk bermain GTA V menurut situs resmi Rockstar Games, publisher GTA V.

Spesifikasi Minimum

Prosesor minimum yang bisa digunakan adalah Intel Core 2 Quad Q6600 atau AMD Phenom 9850 Quad Core. Kapasitas RAM minimal adalah 4GB, dan kapasitas penyimpanan internal kosong sebanyak 65GB atau lebih. Untuk kartu grafisnya, minimal menggunakan NVIDIA 9800GT VRAM 1GB atau AMD HD 4870 VRAM 1GB.

Spesifikasi yang Direkomendasikan

Prosesor yang direkomendasikan adalah Intel Core i5 3470 atau AMD X8 FX-8350. Kapasitas RAM direkomendasikan adalah 8GB, dan kapasitas penyimpanan internal kosong sebanyak 65GB atau lebih. Untuk kartu grafisnya, direkomendasikan menggunakan NVIDIA GTX 660 VRAM 2GB atau AMD HD7870 VRAM 2GB.



Jangan lupa, jika ingin mengakses mode GTA Online, gamer harus terlebih dahulu mengunduh software Rockstar Games Social Club. Perlu diingat bahwa kode cheat GTA V tidak akan bisa digunakan pada mode online.

Baru-baru ini, Epic Games Store juga memberikan game GTA V versi PC secara gratis mulai dari hari ini hingga 21 Mei 2020. Namun setelah periode ini berakhir, game tersebut akan kembali berbayar untuk dimiliki.

Dengan memenuhi spesifikasi yang direkomendasikan, Anda dapat menikmati pengalaman bermain GTA V dengan kualitas grafis yang terbaik dan lancar tanpa lagging. Selamat bermain!
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1400 seconds (0.1#10.140)