Pembaruan di Oppo Reno5 5G Buka Kunci Jaringan 5G di Indonesia

Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:37 WIB
loading...
Pembaruan di Oppo Reno5 5G Buka Kunci Jaringan 5G di Indonesia
Selain membuka jaringan 5G, pembaruan perangkat lunak di Oppo Reno5 5G juga mengaplikasikan berbagai perbaikan fungsional lainnya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perangkat Oppo Reno5 5G yang diperkenalkan pada Januari 2021 lalu, akhirnya mendapatkan pembaruan perangkat lunak untuk membuka kemampuan jaringan 5G.

Pembaruan tersebut terlihat melalui notifikasi pembaruan pada 9 Agustus 2021.

Bagi para pengguna, cukup menghubungkan perangkatnya ke jaringan seluler atau menggunakan wifi. Lalu memeriksanya pada menu pembaruan perangkat lunak yang terletak pada opsi pengaturan perangkat.



"Kami melakukan pembaruan perangkat lunak Reno5 5G, pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Pacth bulan Agustus 2021," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan tertulis.

Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat pembaruan. Adapun besaran file yang diunduh sekitar 300 MB lebih.

Dengan pembaruan untuk membuka jaringan 5G ini berarti pengguna OPPO yang berada pada wilayah dimana operator telah menggelar jaringan 5G bisa menggunakan jaringan itu.

Untuk mengetahui wilayah yang sudah menggelar jaringan generasi ke 5 ini pengguna dapat mengunjungi situs masing-masing operator untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.



Selain membuka jaringan 5G, pembaruan perangkat lunak ini juga mengaplikasikan berbagai perbaikan, seperti peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah dan meningkatkan keberhasilan fitur clone phone.

Reno5 5G merupakan perangkat 5G pertama yang diperkenalkan Oppo di awal tahun 2021. Perangkat ini membawa prosesor high-end Snapdragon 765G, memory besar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt. Sementara untuk jaringan 5G perangkat ini memiliki kompartibilitas dengan band N40 atau jaringan 2300 Mhz yang umum digunakan di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)