Jajal Semua Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G di Kondisi Gelap-Gelapan

Kamis, 04 Februari 2021 - 22:34 WIB
loading...
A A A
Single Take 2.0
Cukup sekali klik tombol shutter dan menggerak-gerakkan kamera selama 10 detik, pengguna sudah bisa mendapat konten foto dan video dari beragam sudut/angle, gaya, serta format secara otomatis. Bahkan bisa langsung dibagikan ke media sosial seketika itu juga.

Di Single Take 2.0, selain menggunakan kamera lebih bagus, peran Artificial Intelligence (A.I.) lebih besar, kemampuan memproses gambar juga lebih baik lewat chip 5nm Exynos 2100. Namun, fitur ini idealnya tidak digunakan di kondisi pencahayaan rendah.

Menggunakan Zoom
Sindonews bisa mengatakan bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah ponsel dengan kamera zoom terbaik yang pernah diciptakan. Kuncinya, ada pada teknologi yang disebut Dual Tele-Lens atau lensa tele ganda.

Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki perbesaran berbeda. Lensa pertama memiliki focal lenght 70 mm (perbesaran 3x) untuk tele jarak menengah. Lalu, lensa kedua menggunakan focal lenght 240 mm (perbesaran 10x) untuk jarak lebih panjang.

Kedua lensa dirancang bisa berganti-ganti sesuai kebutuhan. Perpindahaan gambar halus, ketajaman gambar terjaga, fokus juga cepat lewat fitur yang disebut Zoom Lock.

Rasanya seperti memakai DSLR dengan lensa tele dan tripod. Ponsel itu memiliki 3x optical zoom, 10x optical zoom, serta digital zoom hingga 30x dan 100x dengan sangat mudah.

Director's View
Jajal Semua Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G di Kondisi Gelap-Gelapan

Fitur baru Director's View menampilkan Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Sehingga content creator bisa leluasa meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Beralih dari satu tampilan lensa lainnya cukup dengan sekali tap. Ini berguna dan fungsional saat ingin membuat video.



108 MP
Jajal Semua Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G di Kondisi Gelap-Gelapan

Hasil detail mode 108 MP sangat terjaga.

Kamera resolusi 108 MP adalah mode favorit Sindonews. Karena bisa merekam gambar yang tajam sekali, juga resolusinya besar. Pengguna tinggal memilih opsi 108 MP dan 3:4. Di mode malam, kamera 108 MP juga mampu menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Detail terjaga, noise juga minim. Walau, hasilnya memang tidak terang seperti Night Mode. Tapi, justru membuat gambar terlihat unik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)