10 Aplikasi yang Mengeruk Data Pribadi Anda dengan Ganas!

Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
10 Aplikasi yang Mengeruk Data Pribadi Anda dengan Ganas!
Media sosial adalah aplikasi yang paling tahu diri Anda. Dengan cara merekam semua informasi tentang Anda secara detail.
A A A
AMERIKA - Jika Anda termasuk orang yang tidak suka atau was-was jika data pribadi Anda disimpan oleh pihak lain, maka sudah saatnya Anda berhenti untuk menggunakan media sosial.

Menurut perusahaan yang berfokus terhadap keamanan data digital pribadi Clario, sosial media adalah aplikasi yang paling berbahaya. Karena paling tahu diri Anda. Dengan cara merekam semua informasi tentang Anda secara detail.



Facebook menempati posisi pertama daftar “The Companies That Know Most About You” atau Perusahaan yang Paling Tahu Tentang Anda yang disusun oleh Clario.

Baca Juga: Tips Aman Bagi Pengguna WhatsApp dkk dari Penambangan Data Pribadi

Jumlah data pribadi yang dikoleksi Facebook adalah 70.59 persen. Detilnya, meliputi nama, email, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, status, agama, tempat tinggal, alamat rumah, pekerjaan, jabatan, hewan peliharaan, nomer telepon rumah, nomer ponsel, jenis ponsel yang dipakai, hobi, kesukaan, saudara/kerabat, hingga kantor dan pekerjaan lama.

Facebook merasuk ke dalam detil informasi pribadi Anda. Aplikasi tahu kapan Anda Ultah dan siapa teman terdekat Anda. Lalu, bisa membaca selera Anda sehingga mampu merekomendasikan grup-grup Facebook yang Anda minati. Dan tentu saja, menyajikan iklan yang sangat cocok untuk Anda.

Sebab, pendapatan terbesar Facebook berasal dari iklan. Pada 2020, pendapatan Facebook dari iklan diperkirakan mencapai USD30 miliar.

Selain Facebook, Instagram ada di posisi kedua sebagai aplikasi yang terbanyak merekam data Anda. Jumlah data yang disimpan Instagram 58,82%. Termasuk hobi, tinggi badan, berat badan, pekerjaan, alamat rumah, orientasi seksual, dan banyak lagi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)