10 Aplikasi yang Bikin WhatsApp Anda Lebih Gacor dan Banyak Fungsi

Selasa, 06 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
10 Aplikasi yang Bikin WhatsApp Anda Lebih Gacor dan Banyak Fungsi
Banyak developer yang membuat aplikasi untuk mengoptimalkan penggunaan WhatsApp. Foto: ist
A A A
JAKARTA - WhatsApp jadi salah satu platform komunikasi paling populer saat ini. Bukan tanpa alasan, sebab layanan yang berada di bawah naungan raksasa teknologi Meta ini hadir dengan membawa segudang fitur unggulan.

Kepopuleran WhatsApp mengundang banyak aplikasi pihak ketiga untuk turut serta menambah dukungan terhadap layanan tersebut. Faktanya, saat ini ada banyak sekali aplikasi yang sengaja diciptakan pengembang untuk mengoptimalkan WhatsApp.

Termasuk diantaranya otomatisasi pesan, membaca pesan yang dihapus dan banyak lagi. Nah, berikut adalah 10 aplikasi yang dapat mengubah cara Anda menggunakan WhatsApp, seperti dilansir dari The Indian Express:

1. WhatsAuto Reply
Sesuai namanya, WhatsAuto Reply adalah aplikasi yang dapat membalas teks baru dengan teks default untuk memberi tahu lawan komunikasi Anda. Menariknya, pengguna bisa mengedit pesan balasan sesuai selera.

2. ACR Cube
Cube ACR adalah salah satu solusi perekaman panggilan terbaik di Android yang membantu Anda tidak hanya dengan panggilan WhatsApp, tetapi juga Zoom dan beberapa aplikasi lainnya.
Antarmukanya juga mudah digunakan dan hampir tidak memerlukan pengaturan apa pun.

3. WAMR
WAMR adalah alat yang berguna jika Anda sering terganggu dengan pesan yang dihapus. Aplikasi ini akan memerlukan beberapa pengaturan awal, tetapi ketika sudah aktif dan berjalan akan mengirim pemberitahuan sementara dari pesan yang dihapus untuk mencatatnya.

4. WABox
WABox bisa digunakan untuk berbagai fitur WhatsApp praktis. Salah satunya panggilan dan chat palsu yang dapat Anda gunakan untuk memalsukan panggilan atau chat. Ada juga fitur emoji-ke-teks yang memungkinkan Anda mengubah emoji menjadi huruf.

5. WA Call Blocker
WA Call Blocker memungkinkan Anda memblokir panggilan sesuai kebutuhan. Penelepon yang diblokir nantinya akan mendapat peringatan “panggilan ditolak”. Log membantu Anda melacak mereka yang mencoba menghubungi Anda.

6. Transcriber for WhatsApp
Aplikasi ini memungkinkan Anda menyalin voice note menjadi teks saat durasinya terlalu panjang. Atau saat Anda tidak bisa mendengarkannya. Mudah digunakan dan dilengkapi tutorial rapi.

7. Status Saver
Tak jarang teman dikontak membagikan status WhatsApp menarik sehingga Anda ingin menyimpannya. Status Saver akan membantu Anda menyimpan status dengan mudah.

8. Sticker Maker
Bagi Anda yang ingin membuat stiker versi sendiri, Sticker Maker bisa jadi pilihan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengonversi gambar apa pun menjadi stiker dan membuat paket stiker, lengkap dengan teks dan bingkai.

BACA JUGA: Berwajah Imut, Pangeran Qatar Ini Viral di China Karena Mirip Maskot Piala Dunia La'eeb

9. Whatsupper
Meski ada cara resmi mentransfer WhatsApp antara perangkat iOS dan Android, namun cara lain juga tersedia. Salah satunya dengn menggunakan Whatsupper. Aplikasi ini akan membantu pengguna mentransfer dua OS populer tanpa menghapus riwayar obrolan.

10. WaLastSeen
WaLastSeen berguna jika Anda ingin melacak kapan lawan bicara Anda terakhir online. Dengan aplikasi ini, pengguna WhatsApp yang mematikan fitur Last Seen sekalipunbisadilacak.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2564 seconds (11.97#12.26)