Gratis, SeOn Versi 2 Tawarkan Fitur Sesuai Kebutuhan Sekolah

Selasa, 12 Januari 2021 - 01:13 WIB
loading...
Gratis, SeOn Versi 2 Tawarkan Fitur Sesuai Kebutuhan Sekolah
SeOn versi 2 mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur. Sebab menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Mendukung program Digitalisasi Sekolah yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) , SeOn merilis platform sekolah versi 2 gratis yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya.

" SeOn versi terbaru ini mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur. Karena menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform," kata Muhamad Ibra Adi, Public Relation SeOn Indonesia di Bandung, Senin (11/1/2021). (Baca juga: Gandeng Sektor Industri, Kemenperin Gelar Pendidikan Vokasi Setara D-1 )

Ibra mengutarakan, nama fitur dan fungsi dibuat sama dengan yang biasa ditemui di sekolah pada umumnya. Seperti Ruang Kelas, Ruang TU, Ruang Guru, dan lainnya. Harapannya, platform mudah digunakan oleh guru, siswa maupun orang tua. "Kami ingin membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah," ujar Ibra.

Dia menambahkan, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, SeOn versi terbaru sudah dilengkapi fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform.

Tampilan layout platform seon juga dibuat seperti sosial media supaya mampu meningkatkan minat dan semangat belajar siswa. “Kami banyak mendapat keluhan tentang kekakuan saat pembelajaran daring berlangsung. Hal ini memotivasi kami untuk menghadirkan platform yang bukan hanya mudah tapi menyenangkan saat digunakan," tambah Ibra.

Saat ini SeOn sudah digunakan oleh 121.541 siswa dari 233 sekolah yang tersebar di 51 kota/kabupaten dari 18 provinsi se-Indonesia. Untuk dapat mengakses platform SeOn secara gratis, pihak sekolah dapat langsung berkunjung ke website www.seonindonesia.com dan mendaftarkan sekolahnya. "Customer service SeOn akan menghubungi pihak sekolah untuk menjelaskan prosesnya lebih lanjut," imbuhnya.

Kebijakan pemerintah menghentikan sementara kegiatan belajar di sekolah karena pandemik yang belum usai mengakibatkan proses pembelajaran kembali dilakukan secara jarak jauh. Penggunaan platform untuk menunjang kegiatan belajar antara siswa dan guru menjadi kebutuhan pihak sekolah agar proses pendidikan bisa tetap berlangsung.

Seon Indonesia sebuah startup edutech di Bandung berusaha menghadirkan suasana sekolah yang mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi yang diberi nama SeOn. Sebuah nama yang di ambil dari akronim Sekolahan Online. “Misi kami adalah ingin berkontribusi dengan membantu para stake holder sekolah mencapai tujuan Pendidikan," pungkas Ibra. (Baca juga: Buka Tirai CES 2021, Samsung Pamer Serba-Pintar di Rumah )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)