Laptop dan PC 2021 Sudah Pakai Kecerdasan Buatan dan Machine Learning

Rabu, 06 Januari 2021 - 18:22 WIB
loading...
Laptop dan PC 2021 Sudah Pakai Kecerdasan Buatan dan Machine Learning
Penjualan PC pada 2020 mencapai 300 juta unit secara global, menegaskan kebutuhan besar pengguna akan PC untuk bekerja atau hiburan.
A A A
JAKARTA - Di 2021, komputer/PC harus semakin canggih. Semakin menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan penggunanya yang makin beragam.

Senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies Ed Ward mengatakan, ada 300 juta unit PC terjual di 2020. “Industri PC justru mengalami tahun terbesarnya dalam 6 tahun terakhir,” ungkapnya.

Baca Juga: tren PC di 2021
Kecerdasan Buatan dan Machine Learining
Laptop dan PC 2021 Sudah Pakai Kecerdasan Buatan dan Machine Learning

PC di 2021 sudah mengutilisasi kecerdasan buatan dan machine learning, menyesuaikan kinerja aplikasi, daya baterai, kualitas audio, dan konektivitas secara otomatis. Ini dilakukan Dell lewat Dell Optimizer. Misalnya fitur noise-cancelling dan auto-mute. Atau, fitur konektivitas cerdas ExpressConnect yang memprioritaskan bandwidth ke aplikasi konferensi agar kegiatan video call tidak terputus.

Dell Latitude 9420 punya kamera yang secara otomatis mengkoreksi cahaya dan latar belakang yang buram. Intel Visual Sensing Technology bisa mengaktifkan dan mengunci PC otomatis.

Pengatur suhu canggih dan prosesor Intel Core vPro Generasi 11 berbasis platform Intel Evo akan jadi standar PC cepat mulai Januari 2021.

PC berlayar besar dan tajam jadi primadona. Misalnya Latitude 7520 dengan layar 15 inci, resolusi 4K UHD dan kamera full high-definition (FHD).

BACA JUGA: Ini 8 Gim Keren yang Mendukung Layar 144 Hz Xiaomi Mi 10T Pro

Ada juga Dell 34 Curved Video Conferencing Monitor, monitor lengkung 34 inci pertama yang didukung Microsoft Teams. Lalu, ada monitor lengkung ultrawide 5K2K 40 inci pertama di dunia Dell UltraSharp 40 Curved WUHD Monitor.

Aplikasi ComfortView Plus mengurangi emisi cahaya biru tanpa mengorbankan resolusi warna sebenarnya.

Produk Daur Ulang
Dell mengklaim produk mereka ramah lingkungan dengan mengambil ulang limbah elektronik (takeback). Seri Latitude 5000 dan Precision 3560 menjadi PC pertama yang desainnya menggunakan bioplastik dari limbah pohon.

Diproduksi dari hasil sampingan proses pembuatan kertas yang disebut ‘tall oil,’ tutup dari perangkat tersebut mengandung 21% konten bioplastik. Bahkan di 2030 lebih dari setengah kandungan produk Dell akan dibuat dari bahan daur ulang atau terbarukan.

Lebih Aman
Keamanan built-in semakin menjadi tren dalam PC. Latitude 9420 dan 9520 memiliki fitur keamanan canggih seperti SafeShutter, tutup webcam otomatis pertama yang mengetahui secara otomatis kapan harus membuka atau menutup kamera dengan menyinkronkan aplikasi-aplikasi konferensi video.

Desain yang Modern
PC di 2021 memiliki desain yang bisa berbaur mulus ke lingkungan kantor atau rumah. Misalnya desain perangkat modular yang menyembunyikan modul PC di bagian penyangga monitor, seperti OptiPlex 3090 Ultra.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)