Begini Cara Working Mom di OVO Bertahan di Masa Pandemi

Minggu, 27 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Begini Cara Working Mom di OVO Bertahan di Masa Pandemi
Kondisi pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi kalangan ibu-ibu, yang berkarir sembari mengurus keluarga.
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi kalangan ibu-ibu, yang berkarir sembari mengurus keluarga.

Faktanya, hasil survei OVO menemukan 7 dari 10 ibu masih kesulitan dalam mengelola keuangan. Sehingga masih butuh upaya edukasi dan sosialisasi agar masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu semakin mengenal manfaat dan kemudahaan layanan dan platform digital.

Baca Juga: menjawab tuntutan pekerjaan dan keluarga
Pintar Membagi Waktu
Sejak WHO menyatakan pandemi global, OVO memberlakukan sistem bekerja dari rumah (work from home) . Di sisi lain, kebijakan tersebut menuntut adaptasi ulang untuk membagi peran wanita karir dan ibu.

“Satu sampai tiga bulan pertama memang challenging untuk beradaptasi bekerja dari rumah dan anak-anak untuk belajar dari rumah,” beber VP of Insurance OVO, Irene Santoso.

Menruut Irene, working mom harus pintar membagi waktu untuk menjaga balance dan keharmonisan antara pekerjaan dan urusan rumah tangga. ”Dengan teknologi, saya dan anak-anak bisa beradaptasi dengan kondisi, lama-lama menjadi terbiasa,” paparnya.



Sekarang juga lebih sering belanja lewat e-commerce karena kan sekarang hampir semua transaksi bisa dilakukan dengan minim kontak,” ujar Head of Public Affairs OVO, Sinta Setyaningsih.

Bahkan Sinta hampir selalu belanja produk-produk UMKM untuk kebutuhan sehari-hari, khususnya makanan dan minuman. ”Bahkan untuk kosmetik juga saya mulai mencari yang produk UMKM lokal,” katanya.

Di sisi lain, Sinta juga mulai mengedukasi orang-orang di sekitarnya untuk mulai beralih menggunakan teknologi keuangan digital di masa pandemi seperti sekarang. Apalagi saat ini hampir semua kebutuhan pokok bisa didapatkan di e-commerce, yang semakin memudahkan para ibu untuk berbelanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)