Lampu UV-C Desinfeksi Signify Lindungi Pemain PSV dari COVID-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 08:01 WIB
loading...
Lampu UV-C Desinfeksi Signify Lindungi Pemain PSV dari COVID-19
Signify memasang tiga Philips UV-C upper air di ruang ganti tim PSV dan tiga di ruang ganti tim tamu di Stadion Philips. Pemasangan ini untuk melindungi para pemain dari COVID-19. Foto/Ist
A A A
EINDHOVEN - Klub sepak bola Belanda , PSV , memercayakan Signify untuk membantu mereka memerangi COVID-19. Klub papan atas itu meminta Signify memasang pencahayaan UV-C desinfeksi di beberapa ruangan dalam kompleks Stadion Philips, termasuk ruang ganti dan di beberapa ruang fasilitas pelatihannya De Herdgang. (Baca juga: Signify Indonesia Tegaskan Komitmen Bantu Masyarakat Adaptasi di Masa COVID )

Secara keseluruhan, Signify akan memasang 15 luminer desinfeksi Philips UV-C upper air. Tiga di antaranya dipasang di ruang ganti tim PSV dan tiga di ruang ganti tim tamu di stadion Philips. Sedangkan lima lainnya akan dipasang di ruang ganti di PSV Campus De Herdgang dan empat di area medis pada fasilitas pelatihan ini.

Diketahui, Signify baru-baru ini meluncurkan portofolio luas untuk luminer dan perangkat dengan pencahayaan UV-C desinfeksi untuk pasar profesional. Bersama dengan Universitas Boston, mereka memvalidasi efektivitas sumber cahaya UV-C dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19.

“Menjaga kesehatan pemain sangat penting bagi kami dan esensial agar pertandingan dapat terus berlangsung. Karenanya, kami ingin melindungi mereka dan para pemain tamu, dengan sebaik-baiknya,” kata Frans Janssen, Commercial Director PSV.

Pihaknya yakin pencahayaan desinfeksi Philips UV-C upper air memungkinkan klub memberikan perlindungan ekstra kepada para pemain.

Luminer Desinfeksi UV-C Upper Air
UV-C menguraikan DNA atau RNA mikroorganisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga tidak lagi berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm, yang mendekati panjang gelombang puncak untuk menonaktifkan kuman, sehingga ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda.

Luminer desinfeksi UV-C upper air dapat digunakan, meski ada orang di dalam ruangan. Alat ini secara terus menerus mendesinfeksi udara yang mengalir melalui area atas ruang ganti berkat aliran alami, atau sirkulasi udara.

Hal ini juga memastikan bahwa udara yang didesinfeksi mengalir kembali ke bagian bawah ruang ganti dan bercampur dengan udara di sana. Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air dilengkapi dengan pelindung dan optik untuk mencegah paparan radiasi UV-C, sehingga pemain dapat berganti pakaian tanpa khawatir.

“Kami mendapati peningkatan permintaan untuk metode desinfeksi dari beragam organisasi. Pencahayaan UV-C membantu mendesinfeksi udara, permukaan bidang, benda, dan ruang dengan cepat, efisien, dan efektif," ujar Hellen van der Plas, Market Leader Signify di Benelux.

Signify merasa bangga dapat membantu PSV, klub sepak bola papan atas terkemuka di Belanda yang berbasis di kota asal perusahaan, untuk memberikan lapis perlindungan tambahan kepada para pemainnya. Pemasangan pencahayaan desinfeksi UV-C dilakukan pada bulan November 2020.

"Pemasangan lampu UV-C harus selalu dilakukan oleh tenaga profesional, sesuai dengan persyaratan dan instruksi keselamatan untuk menghindari paparan terhadap manusia dan hewan, karena dapat merusak kulit dan mata mereka," katanya mengingatkan.

Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV selama lebih dari 35 tahun. Mereka memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam mengembangkan solusi desinfeksi UV-C yang inovatif. Pencahayaan UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk setiap produk, dan diproduksi dalam proses industri yang terkontrol. (Baca juga: Usai Mencoblos Dilarang Kumpul di TPS )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)