Signify Indonesia Tegaskan Komitmen Bantu Masyarakat Adaptasi di Masa COVID

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:28 WIB
loading...
Signify Indonesia Tegaskan Komitmen Bantu Masyarakat Adaptasi di Masa COVID
Signify telah membawa rangkaian produk pencahayaan desinfeksi UV-C untuk konsumen rumah tangga dan penggunaan profesional. Ini membantu masyarakat beradaptasi di Kenormalan Baru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Signify menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dengan menawarkan produk-produk pencahayaan yang bermanfaat bagi konsumennya. Terutama guna mambantu masyarakat beradaptasi di era Kenormalan Baru . (Baca juga: Capai Netralitas Karbon, Signify Klaim Berhasil Kurangi Emisi hingga 70% )

Mereka juga percaya bahwa kinerja bisnisnya tetap tumbuh di masa penuh tantangan ini. Terkait adaptasi baru, Signify telah membawa rangkaian produk pencahayaan desinfeksi UV-C untuk konsumen rumah tangga dan penggunaan profesional.

Produk-produk ini demi membantu menyediakan lingkungan yang yang lebih aman bagi masyarakat. Konsumen juga tak perlu menyangsikan keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19. Karena produk telah divalidasi oleh Universitas Boston.

"Dalam penelitian tersebut, tim peneliti menerapkan dosis 5mJ/cm2 dan ini menghasilkan pengurangan virus SARS-CoV-2 sebesar 99% dalam 6 detik. Berdasarkan data, ditetapkan bahwa dosis 22mJ/cm2 akan menghasilkan pengurangan 99,9999% dalam 25 detik," kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia saat mengikuti virtual gathering bertajuk Ngobrol Santai Bersama Signify Indonesia, baru-baru ini.

Rami menjelaskan, lampu Philips UV-C desk lamp merupakan pencahayaan UV-C pertama dari Signify yang diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga. Produk ini mudah digunakan, dengan panel kontrol ringkas dan dilengkapi panduan suara internal. Dalam hitungan menit, lampu dapat secara efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur, dan spora yang dapat menimbulkan bahaya tak terlihat di rumah.

Sementara untuk pasar profesional, sambung dia, Signify membawa rangkaian solusi desinfeksi udara dan permukaan, yaitu:

Desinfeksi Udara
Lampu UV-C dapat memainkan peran penting dalam mendesinfeksitempat umum. Sistem pencahayaan udara ruang atas dari Signify dapat digunakan sekalipun ada aktivitas manusia di dalam ruangan. Sebab lampu-lampu ini dipasang pada ketinggian tertentu, dikombinasikan dengan pelindung dan optik, sehingga mencegah paparan langsung terhadap sumber sinar UV-C.

Produk ini dapat terus menerus mendesinfeksi udara di bagian atas ruangan, sementara orang-orang dapat tetap bekerja di bagian bawah ruangan tersebut, Signify Classified -Internal sehingga cocok digunakan di sekolah, perkantoran, toko ritel dan tempat tinggi kontak lainnya.

Desinfeksi Permukaan
Signify juga menyediakan rangkaian fikstur UV-C yang ideal untuk desinfeksi mendalam permukaan bidang atau benda di perkantoran, sekolah, atau kamar kecil. Produk-produk ini dilengkapi sensor dan kontrol yang memastikan produk hanya beroperasi ketika tidak ada manusia maupun hewan di dalam ruangan.

"Produk lainnya, termasuk UV-C trolley yang bisa didorong masuk ke kamar hotel atau digunakan untuk mendesinfeksi alat transportasi umum seperti bus dan kereta," tambahnya.

Salah satu inovasi produk UV-C yang cocok untuk mendukung aktivitas bisnis dan ekonomi terus berjalan adalah Philips UV-C Upper Air, luminer UV-C untuk pemasangan di dinding dan plafon untuk mendesinfeksi udara. Perangkat ini dipasang pada ketinggian minimal 2,3 meter, yang dikombinasikan dengan pelindung dan optik, dapat memastikan orang-orang tetap bisa beraktivitas di bagian bawah ruangan.

Luminer UV-C disinfection upper air dapat mendesinfeksi udara secara terus-menerus. Karena itu, ideal digunakan di rumah ibadah, perkantoran, ritel, restoran, hotel, sekolah, bank, bioskop, teater, gedung pertunjukan, pusat kebugaran, kamar kecil, ruang tunggu rumah sakit dan tempat-tempat ramai pengunjung lainnya.

Dari sisi bisnis sendiri, beber Rami, permintaan atas produk UV-C Signify memang melesat menyusul tingginya kebutuhan masyarakat akan alat desinfeksi yang andal dan aman. Namun lebih dari itu, Rami menekankan pentingnya kepedulian dari para stakeholders dan pengambil keputusan untuk bersama-sama menciptakan standar keamanan untuk mendukung perlindungan masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru ini.

"Khususnya di ruang publik dan area tinggi kontak lainnya, di mana penggunaan teknologi UV-C merupakan salah satu alternatif solusinya," katanya lagi.

Terkait dengan hal itu, Signify Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk mengajak dan memungkinkan masyarakat berdonasi mendukung kegiatan ibadah yang lebih aman dan nyaman dengan memasang lampu UV-C di rumah ibadah di lingkungan umat. Seperti yang diketahui, rumah ibadah merupakan salah satu tempat tinggi kontak sehingga rentan terhadap terjadinya transmisi virus.

Dikatakan Rami, kerja sama ini dimaksudkan untuk semakin memperluas jangkauan pemasangan UV-C guna membantu melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dari ancaman berbagai penyakit menular.

Selain fokus untuk menjalankan bisnis dengan baik, Signify Indonesia juga memprioritaskan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan karyawan di era kebiasaan baru ini. Sejak awal ditetapkannya pandemik, Signify Indonesia memberlakukan work from home demi keamanan karyawan, dan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi mereka yang harus datang ke kantor.

"Aktivitas yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka, sekarang dilakukan secara virtual termasuk berbagai meeting maupun acara internal maupun eksternal," pungkas Rami. (Baca juga: Amazon.com Sebar Bonus Liburan Rp7,1 Triliun bagi Karyawan di Garis Terdepan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)