1x Unggahan Rp1,4 Miliar

Jum'at, 27 November 2020 - 06:13 WIB
loading...
A A A
D'Amelio merupakan anggota kelompok The Hype House dan telah menandatangani kesepakatan dengan agensi berbakat UTA pada 2020. Itu dikarenakan D'Amelio bercita-cita menjadi aktris yang bisa tampil di layar lebar. Dia pernah tampil pada pertunjukan bersama Bebe Rexha dam The Jonas Brothers pada New York pada 2019. Dia pernah menggelar meet and greet dan mampu menghasilkan USD7.000 untuk lembaga amal.

Perempuan kelahiran Norwalk, Connecticut, Mei 2004, ini awalnya memulai bergabung dengan Instagram pada 2016, kemudian beralih ke TikTok pada 2019. Tidak diperkirakan, D'Amelio justru meraih popularitas lebih cepat di TikTok dibandingkan Instagram. Dia pun pernah berkolaborasi dengan Chase Hudson dan Maximo Rivano.

D'Amelio mampu meraih 100.000 pengikut di TikTok pada Agustus 2019 dan lima juta pengikut hanya beberapa bulan kemudian. Tidak berapa lama setelah itu, dia memiliki 20 juta pengikut dan meraih 50 juta pengikut pada Mei 2020. Hingga pada 22 November lalu dia sudah mampu menarik lebih dari 100 juta pengikut TikTok. "Saya masih seperti bermimpi. Itu seperti menunggu untuk bangun," kata D'Amelio, dilansir Los Angeles Times. "Saya sungguh tidak percaya kalau ini adalah nyata."

Awal D'Amelio menjadi populer karena mengunggah video TikTok bersama ibunya dengan diiringi lagu Obsessed milik Mariah Carey. Video tersebut mampu menarik perhatian dari Mariah Carey memberikan like-nya yang sontak langsung membuat D’Amelio menjadi viral. (Baca juga: 5 Fakta Menarik Perilaku Traveling di Libur Akhir Tahun)

Charli D'Amelio juga mengajak adiknya, Dixie D'Amelio, untuk bergabung menjadi selebritas TikTok. Dixie mampu meraih kekayaan bersih mencapai USD3 juta (Rp42 miliar). Sama seperti kakaknya, Dixie juga bergabung dengan agensi UTA pada 2020 dan bergabung dengan The Hype House pada 2019.

Bintang TikTok yang populer lainnya adalah Addison Rae dengan akunnya addisonre dengan 70,1 juta pengikut dan 4,4 miliar like. Dari TikTok dia mampu meraih pendapatan hingga USD2 juta (Rp28 miliar). Perempuan kelahiran Oktober 2000 di Lafayette, Louisiana, ini terkenal karena mengunggah video lyp-sync banyak lagu. Untuk melambungkan kariernya Rae sudah bergabung dengan agensi MBE pada 2020. Dia juga tampil pada NBA All-star pada 2020.

Zach King juga selebritas media sosial yang memiliki kekayaan USD3 juta (Rp42 miliar). Popularitasnya selain sebagai YouTuber, dia dikenal luas di TikTok. Di TikTok, dia sudah memiliki 52,9 juta pengikut dan 628 like. Pria kelahiran Portland, Oregon, pada Februari 1990 itu memulai mengunggah video di YouTube pada 2008 dan Vine pada 2013. (Baca juga: Sandiaga Uno Berpeluang Besar Gantikan Edhy Prabowo di Kabinet)

Pada 2010 King berhasil memenangkan kontes iklan Hewlett-Packard dan memenangkan NextUp Creator YouTube pada 2013. Bersama istrinya, Rachel Holm, King berkompetisi pada pertemuan reality game bertajuk ”The Amazing Race” pada 2015.

Menurut Joe Gagliese, pendiri Viral Nations, media sosial memang menjadi sumber pendapatan dari pencipta konten. Mereka umumnya lebih mengandalkan pada YouTube dengan adanya bayaran. Jika TikTok , Instagram, dan Facebook memang tidak membayar pencipta konten, kehadiran mereka di dua aplikasi media sosial itu penting untuk membangun citra. “Namun, media sosial tersebut bisa menjual unggahan dengan bekerja sama dengan brand ternama,” katanya dilansir USA Today.

Bagi influencer yang sudah populer bisa mendapatkan ribuan dolar per unggahan dengan menampilkan brand ternama di media sosial mereka. Dalam pandangan Gagliese, pekerjaan tersebut tidaklah mudah. Itu merupakan pekerjaan yang memerlukan kerja keras, dari penulisan, pengambilan gambar, pengeditan, dan mengunggah ke media sosial. Selain itu, mereka harus membangun audiensi dengan para pengikutnya. “Para influencer harus memastikan unggahan berbayar ditonton banyak pengikutnya,” papar Gagliese. (Baca juga: Baru Beroperasi Tiga Tahun, Peritel Ini sudah unya 200 Toko)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)