Mengenal Plus dan Minus dari Layanan Aplikasi Telegram

Kamis, 19 November 2020 - 04:21 WIB
loading...
A A A
Percakapan bisa dimulai dengan kapasitas anggota yang tidak terbatas, seperti aplikasi sejenisnya yang membatasi jumlah akun dalam satu keanggotaan grup. Sehingga lebih efektif dan efisien karena tidak perlu membuat kloningan pada obrolan lain.

Cara Menggunakan Telegram
1. Install Aplikasi
Bagi Anda yang belum mengetahui detail tentang telegram sebagai aplikasi pengiriman pesan instan dan ingin menggunakannya, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduhnya.

Buka Google Play jika Anda pengguna Android, kemudian klik unduh. Setelah itu tunggu hingga aplikasi terpasang.

Setelah terpasang, buka aplikasi dan tekan ikon start Messaging pada tampilan awalnya. Langkah selanjutnya memasukkan nomor ponsel yang bisa dihubungi pada tampilan kolom yang tersedia.

Kemudian klik ikon ceklis (v) pada sudut kanan atas. Setelahnya akan muncul pop-up perizinan pengaksesan data oleh pihak telegram pada ponsel Anda, klik izinkan.

Pada saat nomor ponsel dimasukan dan diproses, akan muncul tampilan input kode verifikasi. Biasanya akan terkoneksi atau terisi secara otomatis setelah kode OTP terkirim ke nomor Anda. Namun jika tidak, masukkan secara manual sesuai kode angka yang masuk di pesan.

Jika terjadi kendala, biasanya akan ada opsi “did’nt get the code” kemudian klik. Mungkin nomor salah.

Setelah proses verifikasi selesai, telegram akan meminta perizinan untuk mengakses kontak yang ada di perangkat ponsel. Proses ini memudahkan untuk terhubung secara langsung dengan pengguna yang sudah ada dalam Kontak di ponsel. Telegram sudah aktif dan bisa dioperasikan.

2. Melakukan Percakapan (Obrolan)
Setelah aplikasi aktif dan dapat dioperasikan, Anda bisa memulai obrolan dengan kontak yang ada. Caranya klik tombol yang berbentuk seperti pensil yang terletak di sudut kanan atas. Kemudian pilih kotak yang dituju pada daftar pengguna di ponsel Anda.

Cara lain dengan ikon pencarian, kemudian pilih kontak yang dituju. Langkah selanjutnya sama seperti yang di awal. Mulai percakapan dengan menuliskan pesan atau membagikan foto dan juga video. Klik tombol kirim pada pojok kanan bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9051 seconds (0.1#10.140)