Mengenal Plus dan Minus dari Layanan Aplikasi Telegram

Kamis, 19 November 2020 - 04:21 WIB
loading...
A A A
Penggunaanya cukup mudah seperti kebanyakan fitur lainnya. Caranya Anda arahkan pada dokumen yang ingin kamu bagikan. Kemudian tekan “Bagikan” kepada kontak yang dituju. Fitur ini menjadikan telegram lebih unggul dibandingkan aplikasi sejenis.

4. Poll 2.0
Kabar tentang telegram yang meluncurkan fitur tambahan baru berupa Poll 2.0 tentunya sudah sampai pada telinga para sebagai pengguna setia. Pada versi terbarunya pihak pengembang resmi merilis tambahan fitur ini untuk menjawab keinginan pengguna yang aktif dalam diskusi pada fitur ruang obrolan grup.

Layanan ini berupa pengadaan fitur poling berupa visible votes, quiz mode, dan juga multiple answer pada ruang obrolan grup. Dengan harapan bisa memberikan dukungan untuk pengguna agar dapat mengekspresikan pendapatnya dalam bentuk pilihan opsi yang singkat dan padat.

5. Emoji Animasi
Berdasarkan pembicaraan tentang telegram pada versi yang terbaru, tentunya tidak asing dengan tambahan fitur baru emoji yang berbentuk animasi. Biasanya tampilannya bersifat statis dan kurang menarik karena cukup monoton. Namun, sejak pembaruan yang dilakukan pada fiturnya, kini tampilannya menjadi lebih dinamis dan menarik untuk dilihat.

Penggunaannya sangat mudah dengan cara mengirim emoji pada obrolan akun Anda. Kemudian akan muncul beberapa pilihan yang bergerak pada tampilannya. Kirim satu ke teman Anda, kemudian Anda akan bisa melihat efek animasinya.

6. Statistik Group
Statistik grup salah satu fitur pembaruan yang dirilis secara resmi terkait berita tentang telegram pada versi terbarunya. Di sini pemilik grup dapat melihat perkembangan aktivitas di dalamnya dalam bentuk tampilan bagan ataupun diagram presentase.

Jumlah minimal pelanggan pada group untuk mendapatkan fitur ini yaitu sekitar 500-an. Dengan kelebihan ini Anda dapat juga melihat anggota teratas pada rata-rata jumlah pesan serta karakter yang dikirimkan.

Telegram berencana melakukan pengembangan lebih lanjut terkait ini, yakni pemberian akses kepada admin pada semua grup dengan jumlah anggota 100 atau lebih.

7. Grup
Berita tentang telegram dan fitur grupnya tentunya sudah tidak asing bagi para pengguna setia. Ditujukan untuk mempermudah komunikasi dengan komunitas ataupun kelas.

Selain itu juga dimudahkan dengan pengiriman file, link web, dan sebagainya kepada banyak orang dengan hanya satu kali kirim. Caranya sederhana, dengan menekan buat grup, kemudian mengundang teman lain untuk bergabung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)