Mengenal Plus dan Minus dari Layanan Aplikasi Telegram

Kamis, 19 November 2020 - 04:21 WIB
loading...
A A A
Terdapat beberapa opsi yang dapat digunakan dalam ruang obrolan, di antarnya panggilan suara, memetikan notifikasi, penghapusan pesan, dan juga pencarian kata kunci pada pesan. Pilihan ini biasanya disimbolkan dengan bentuk titik tiga di pojok kanan atas.

Anda juga bisa berkirim pesan suara dengan mengklik tombol mikrofon pada pojok kanan bawah. Untuk pelampiran dokumen dan foto bisa dilakukan dengan mengklik tombol dengan simbol klip di sebelahnya. Obrolan juga akan lebih menarik jika ditambahkan dengan emoji yang lucu dan juga bisa bergerak.

3. Penambahan Kontak dan Penghapusan Obrolan
Langkah selanjutnya menambahkan teman pada kontak akun. Pertama, buka telegram dan masuklah ke tampilan awalnya. Kemudian cari ikon yang berbentuk pensil pada kanan bawah, lalu klik pada bagian itu. Setelahnya pilih simbol “+” pada pojok kanan atas.

Pilih tambah kontak, lalu masukkan nomor yang dituju dan beri keterangan nama yang diinginkan, lalu klik (v).

Lakukan seperti contoh sebanyak yang diperlukan. Ketentuan ini hampir sama seperti pembuatan grup. Hanya sebelum membuatnya Anda memerlukan daftar kontak yang dijadikan anggota.

Untuk penghapusan obrolan bisa dilakukan dengan cara masuk pada halaman pertama, kemudian pilih obrolan yang dimaksud. Tahan pada lokasi obrolan, kemudian muncul pilihan penghapusan. Selanjutnya hadir pop-up persetujuan penghapusan, klik ok.

Semua langkah bisa dilakukan dengan ketentuan serupa. Anda bisa juga memanfaatkan fitur-fitur pendukung terkait layanan tersebut. Penambahan kontak ataupun penghapusan obrolan bisa dilakukan dengan cara tersebut.

Kelebihan Aplikasi Telegram:
1. Dua Nomor Satu Akun
Biasanya Pengguna hanya bisa menggunakan satu nomor dalam satu Akun. Namun di telegram berlaku sebaliknya.

Anda diberikan opsi untuk menggunakan dua nomor dalam satu akun. Sehingga tidak perlu melakukan perubahan saat nomor yang digunakan tidak aktif lagi.

2. Kapasitas Ringan
Jumlah kapasitasnya ringan sehingga tidak banyak menyumbang penggunaan ruang kosong pada ponsel atau perangkat. Selain itu ukurannya juga lebih kecil dibandingkan aplikasi sejenis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0035 seconds (0.1#10.140)