Menghitung Masa Depan Transmisi Manual, Ditinggalkan atau Dipertahankan?

Kamis, 12 November 2020 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Selain itu transmisi otomatis juga memiliki teknologi semi otonom yang sangat berguna dalam kondisi jalan macet. Tentu tidak akan mungkin bagi pemilik mobil transmisi manual melakukan hal tersebut karena perlu menekan pedal gas agar mobil berjalan.

Memang saat ini tidak semua pabrikan otomotif melambaikan tangan pada transmisi manual. Masih ada beberapa pabrikan yang berusaha mempertahankan transmisi manual karena masih menganggap biayanya paling baik untuk model low entry. Kehadiran model-model low entry inilah yang bisa membuat transmisi manual tetap dipertahankan.

Selain model low entry, transmisi manual juga bisa tetap eksis asalkan ditambah dengan teknologi terbaru. Misalnya KIA yang memasang teknologi mild-hybrid dan coasting funtion di setiap mobil buatannya yang dilengkapi dengan transmisi manual. Nama teknologi manual yang mereka buat adalah Intelligent Manual Transmission dan hanya dipasang di KIA Ceed dan KIA Rio baru.

Penambahan teknologi baru itulah yang memang bisa mempertahankan nasib transmisi manual agar lebih lama eksis. Tanpa penambahan teknologi sulit melihat transmisi manual bisa bertahan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)