Workshop Content Creator Edukasi Driver Ojol dalam Memanfaatkan Medsos

Senin, 18 September 2023 - 11:52 WIB
loading...
Workshop Content Creator Edukasi Driver Ojol dalam Memanfaatkan Medsos
Program Content Creator x NAS Academ edukasi program Ojol. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada era digital seperti sekarang ini, media sosial seperti tidak bisa lepas dari kehidupan sebagian besar masyarakat. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan media sosial sebagai sarana untuk menambah penghasilan dan mencari nafkah.



Dalam upaya tersebut, salah satu platform layanan on demand menggelar program Content Creator x NAS Academy. Kegiatan untuk driver ojek online itu menggandeng NAS Academy. Platform edutech asal Singapura itu sendiri memiliki fokus pada edukasi bagi kreator konten media sosial.

Melalui workshop tersebut diharapkan para driver ojol dari berbagai kota di Indonesia yang mengikutinya bisa mengembangkan kreativitas dan pengetahuannya mengenai pemanfaatan media sosial. Nantinya, diharapkan bisa memperbesar peluang mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Program workshop tersebut untuk kali kedua digelar, setelah memperoleh sambutan positif tahun lalu.

"Sejak beberapa waktu lalu, kami mengamati semakin banyak Mitra Pengemudi yang gemar dan aktif membagikan konten di media sosial, bahkan memiliki ratusan ribu pengikut," ungkap Director of Central Operations Grab Indonesia, Iki Sari Dewi dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

"Kami melihat bahwa jika dikelola dengan baik, media sosial juga dapat menjadi ladang penghasilan tambahan bagi mitra pengemudi. Hal inilah yang mendorong kami untuk mengadakan workshop ini dengan harapan dapat membantu mitra untuk semakin berkembang di ranah digital," jelas dia.

Sementara itu, workshop Content Creator yang dimentori NAS Academy itu diikuti puluhan mitra pengemudi di 8 kota. Lewat program ini, mereka dibekali dengan berbagai tips praktis yang dapat digunakan saat membuat konten media sosial, seperti menyusun script, melakukan editing video, mengunggah konten, hingga strategi monetisasi.

Beberapa waktu lalu, juga sempat digelar kegiatan #KopdarSelebGrab dengan menghadirkan kreator konten kondang Mamang Osa. Di sini dibagikan cara membuat konten yang menarik, proses editing, mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia di media sosial, hingga cara menjaga pertumbuhan followers.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)