Mencoba Aplikasi Belajar Online dengan Ponsel Rp1 Jutaan Galaxy A01 Core

Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:49 WIB
loading...
A A A
Rumah Belajar
Rumah Belajar adalah aplikasi yang wajib di unduh oleh orang tua. Pertama, karena dirilis langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kedua, karena fiturnya gratis, juga cukup variatif.

Ada Bank Soal untuk mengerjakan beragam soal dari SD hingga SMA, ada Kelas Digital, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, bahkan Wahana Jelajah Angkas.

Kekurangannya, memang tampilan dan fiturnya tidak sebaik aplikasi Ruangguru.

Karena ponselnya kompak dan ringan (149 gram), jadi tidak terasa pegal saat digenggam dalam waktu yang lama.

Duolingo
Mencoba Aplikasi Belajar Online dengan Ponsel Rp1 Jutaan Galaxy A01 Core

Disela-sela waktu senggang, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dengan aplikasi seperti Duolingo. Aplikasi ini mudah sekali digunakan, untuk anak-anak sekalipun. Interface dan menunya mudah dipahami.

Speaker Galaxy A01 Core juga cukup lantang dan keras, sehingga pengguna bisa mendengar soal dalam bahasa Inggris dengan baik. Soal-soal yang dikerjakan dibuat dalam bentuk gim, sehingga mudah dipahami dan tidak menjadi beban.

Edmodo
Mencoba Aplikasi Belajar Online dengan Ponsel Rp1 Jutaan Galaxy A01 Core

Jika Slack adalah aplikasi komunikasi/kolaborasi tim atau rekan kerja, maka Edmodo memudahkan guru berkomunikasi dan kolaborasi dengan siswa.

Guru dapat membagikan konten, teks, video, pekerjaan rumah dan tugas kepada muridnya secara online dan langsung memberikan penilaian.
Sebaliknya, setelah mengerjakan tugas di buku tema, siswa memotret hasilnya dan mengunggahnya ke Edmodo untuk dinilai.

Ternyata, kamera belakang 13 MP, f/2.2 (wide) dan 2 MP, f/2.4 (depth) Galaxy A01 Core menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan dalam kondisi pencahayaan temaram pun masih bisa merekam tulisan pensil dengan cukup jelas.

Memori internal 16GB juga cukup luas untuk menampung hampir 4.000 foto dari kamera 13 MP. Kamera depan 5 MP, f/2.2, juga cukup jelas saat harus melakukan kegiatan video conference menggunakan Zoom atau aplikasi lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)