Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Jum'at, 25 September 2020 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Bahkan, Samsung berinovasi lewat Gesture control. Saya bisa menggunakan gerakan tangan seperti mengepal atau membuka kepalan tangan untuk menerima telepon. Juga, memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk. Tidak selalu berhasil di percobaan pertama. Tapi, jadi gimmick yang cukup menarik.

80 Ribu Opsi Tampilan Layar
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Ekosistem smartwatch Samsung salah satu yang terbaik di pasar. Wajar, jika ada lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store. Banyak kompetitor yang tidak memiliki ekosistem sekaya ini. Semakin banyak opsi, semakin seru memilih tampilan yang bisa mencerminkan kepribadian kita. Ini nilai plus.

Termasuk juga aplikasi Samsung Health yang saya anggap terbaik dibanding kompetitornya. Ingat, dukungan software tak kalah penting dengan hardware jika bicara smartwatch.

Fitur Kesehatannya Paling Lengkap
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Tentu, Galaxy Watch3 sudah punya fitur identifikasi tingkat saturasi oksigen darah SpO2 yang menjadi relevan di era pandemi Covid-19 seperti sekarang. Fitur ini penting untuk menghindari happy hipoksia, karena bisa mendeteksi jika kadar oksigen di darah dibawah batas normal dan bisa langsung berkonsultasi ke dokter.

Fitur-fitur kesehatan Galaxy Watch3 bisa dibilang terlengkap. Selain Sleep Tracker, ada Menstrual Cycle untuk perempuan. Ada juga VO2Max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens. Running Form Analysis memberi feedback secara real-time sepanjang sesi lari dan laporan setelah olah raga.

Fitur-fitur seperti ini relevan bagi mereka yang sangat terbiasa berolahraga. Baik itu lari, ngegym, berenang, dan lainnya.

Karena bisa mengalisis kondisi tubuh mereka secara lebih detail. Harapannya olah raga yang dilakukan bisa benar-benar bermanfaat.

Keunikan lain adalah fitur fall detection, yang otomatis mengirimkan pesan SOS ke kontak saat pengguna terjatuh.

BACA JUGA :Segudang Cara Seru Bermain dengan Galaxy Note20 Ultra

Bisa Muncul di Smart TV
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Samsung selalu punya banyak gimmick. Termasuk Galaxy Watch3, yang dengan ponsel Galaxy bisa ditampilkan latihan di layar Smart TV. Kemudian sesi latihan terekam di Galaxy Watch3. Sedikit banyak ini membuat latihan lebih semangat dan menyenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)