Klaim Gratis, Ternyata Aplikasi Ini Menggeroti Dompet Penggunanya

Kamis, 24 September 2020 - 04:44 WIB
loading...
A A A
"Hal ini terutama mengkhawatirkan bahwa aplikasi tersebut dipromosikan di platform media sosial yang populer di kalangan anak-anak yang lebih muda, yang mungkin tidak mengenali beberapa tanda bahaya seputar aplikasi dan karena itu mungkin jatuh cinta pada mereka," katanya lagi.

Avast juga menemukan profil Instagram dengan lebih dari 5.000 pengikut yang mempromosikan aplikasi ini. Beberapa aplikasi, seperti yang telah ditunjukkan, disebar di TikTok dan Instagram, serta menyertakan tautan yang mengarah kembali ke daftar mereka di App Store atau Google Play Store.

Kondisi itu membawa kita kembali ke apa yang disebut sistem peringatan dini yang dapat membantu Anda menghindari pemasangan perangkat lunak merugikan. Cukup lihat ulasannya dan jika Anda melihat beberapa komentar bintang rendah menyebut adware aplikasi, malware, atau sesuatu yang lebih buruk, maka biarkan saja. Aplikasi yang kami tulis di artikel ini memiliki skor rata-rata 1,3-3,0.

Avast Vávra prihatin dengan adanya anak-anak yang menemukan promosi untuk aplikasi ini. "Terutama mengkhawatirkan bahwa aplikasi tersebut dipromosikan di platform media sosial yang populer di kalangan anak-anak yang lebih muda, yang mungkin tidak mengenali beberapa tanda bahaya seputar aplikasi dan karena itu mungkin jatuh cinta pada mereka," katanya.

Avast mengatakan, mereka telah memberi tahu Apple dan Google tentang malware yang ditemukan di toko aplikasi masing-masing. Perusahaan riset juga memberi tahu TikTok dan Instagram tentang akun yang mempromosikan aplikasi ini. (Baca juga: Rangkum Fitur Favorit Penggemar, Galaxy S20 FE Siap Melawan iPhone 12 )

Hindari atau hapus aplikasi berikut:
Google Play Store:
- ThemeZone - Shawky App Free - Shock My Friends
- Tap Roulette ++Shock my Friend
- Ulimate Music Downloader - Free Download Music

App Store:
- Shock My Friends - Satuna
- 666 Time
- ThemeZone - Live Wallpapers
- Shock my friend tap roulette v
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)