Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya

Kamis, 10 September 2020 - 04:43 WIB
loading...
A A A
Peningkatan kualitas hidup lainnya di Android 11 menjanjikan untuk mengatur perangkat yang terhubung dengan lebih baik. Tombol baru di widget Now Playing memungkinkan Anda dengan cepat memilih perangkat media terhubung mana yang harus memutar lagu.

Sejujurnya, sekarang jauh lebih mudah untuk beralih antara speaker ponsel, headphone Bluetooth, atau speaker Bluetooth Anda yang terhubung. Pengguna bahkan dapat memasangkan perangkat Bluetooth baru langsung dari menu konteks yang muncul, yang membuatnya jauh lebih intuitif.

Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya


Pemberitahuan
Android telah membunuh pemberitahuan atau notifikasi mendatang. Jenis pemberitahuan terpenting, yang berasal dari aplikasi perpesanan, sekarang akan ditempelkan ke atas secara permanen. Pemberitahuan dari aplikasi lain akan ditampilkan tepat setelah bagian percakapan.

Itu sebenarnya ide bagus, karena pemberitahuan percakapan jauh lebih penting dan dapat dengan mudah terkubur dalam kekacauan visual yang hidup di sebagian besar bayangan pemberitahuan ponsel.

Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya


Gelembung Obrolan
Gelembung obrolan sangat bagus dan mungkin satu-satunya fitur penebusan dari aplikasi Facebook Messenger. Sekarang Google telah memasukkan API masing-masing di Android, kita dapat berharap lebih banyak pada aplikasi perpesanan teks untuk menggunakan fungsi ini dan menggunakan gelembung teks.

Ini adalah pengambilan yang cukup sederhana tentang apa yang tampaknya disempurnakan oleh Facebook Messenger. Titik-titik pemberitahuan merah dengan jumlah pesan yang muncul di gelembung obrolan ketika seseorang mengirim pesan kepada Anda tidak terlihat, menggantikan titik biru pucat yang mungkin dilewatkan di semua kekacauan visual.

Pada titik ini, tampaknya pandangan Facebook tentang gelembung obrolan pasti lebih unggul. Sebab tampaknya berfungsi lebih baik dalam memberi tahu Anda tentang obrolan yang belum dibaca.

Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya

Mana yang lebih umum? Aplikasi Messenger biasa di Android 10 (kiri) atau gelembung Obrolan Google (kanan)? Foto/Phone Arena
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)