Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya

Kamis, 10 September 2020 - 04:43 WIB
loading...
A A A
Semoga ini akan ditingkatkan dalam pratinjau pengembang di masa mendatang. Sebab Google meningkatkan pemberitahuan teks baru ini lantaran mereka membawa potensi besar untuk multitasking.

Alih-alih harus berpindah-pindah antara beberapa aplikasi untuk menjaga percakapan tetap berjalan sambil melakukan sesuatu yang lain, gelembung akan memungkinkan Anda kembali ke utas yang ada dari hampir semua layar, aplikasi, atau aktivitas. Yang lebih baik adalah aplikasi perpesanan apa pun akan mendukung gelembung obrolan ini, asalkan pengembang menerapkannya.

Saran Aplikasi Layar Utama
Anda tahu bagaimana kebanyakan ponsel Android memiliki dok dengan lima atau lebih aplikasi yang jarang berubah? Nah, Android 11 mengubah segalanya. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan fitur saran aplikasi layar Beranda yang semuanya baru, pintasan biasa Anda akan dengan dipindahkan ke atas pada layar Anda, sementara baris dok biasa sekarang akan menampilkan aplikasi yang paling mungkin Anda gunakan berdasarkan rutinitas harian pengguna.

Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya


Kontrol dan Pembayaran Perangkat
Jika Anda memiliki banyak perangkat pintar yang terhubung di rumah, Android 11 pasti akan menjadi keuntungan. Dengan menekan dan menahan tombol daya, Anda sekarang tidak hanya mendapatkan akses untuk mematikan dan memulai ulang pintasan, tapi juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar pengguna.

Terlebih lagi, pengguna bahkan dapat mengakses kartu Google Pay Anda dengan cepat, tanpa harus membuka aplikasi. Ini adalah penggunaan yang bagus dari layar yang biasanya jarang digunakan dan membuat tombol power jauh lebih berguna dari sebelumnya.

Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya


Privasi
Privasi adalah hal yang cukup penting dari hampir semua pembaruan Android dalam beberapa tahun terakhir. Android 11 tidak terkecuali.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan dengan Android 11 adalah izin satu kali. Bagaimana cara kerjanya? Sebenarnya cukup sederhana. Setiap kali Anda membuka aplikasi baru untuk pertama kalinya, Anda hanya dapat memberikan izin yang diminta satu kali.

Lain kali Anda membuka aplikasi itu, aplikasi akan meminta izin yang sama sekali lagi. Ini adalah fitur privasi hebat yang akan memberikan ketenangan saat berhadapan dengan aplikasi baru yang lupa Anda copot pemasangannya. Terlebih lagi, izin akan diatur ulang secara otomatis setelah Anda tidak menggunakan aplikasi selama beberapa waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)