Mengenal Refresh Rate 120Hz Display Note20 Series yang Katanya Hemat Baterai

Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:09 WIB
loading...
Mengenal Refresh Rate 120Hz Display Note20 Series yang Katanya Hemat Baterai
Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menjadi smartphone pertama di industri yang mengusung layar OLED berteknologi VRR. Ini membuat teknologi refresh rate-nya secara cerdas terus berubah sesuai kebutuhan pengguna. Foto/Is
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Note20 Serie s sudah dijual di tingkat ritel di Indonesia . Salah satu fokus inovasi teknologi yang dibawa handphone mahal ini fokus pada layarnya. (Baca juga: Ogah yang Biasa-Biasa Saja, Toyota akan Gelar Tes Drive di Bulan )

Layar layar memang menjadi salah satu aspek dari Galaxy Note Series yang secara konsisten menghasilkan inovasi, baik dari segi ukuran, resolusi, hingga fitur-fitur penunjang tambahan, sehingga memberikan pengalaman menggunakan phablet terbaik bagi pengguna.

Seluruh inovasi yang dimiliki oleh tiap generasi dari Galaxy Note Series terdahulu pun mampu mengantarkan Samsung menghadirkan teknologi layar terdepan pada Samsung Galaxy Note20 Series. Untuk Galaxy Note20 Series kita akan menemukan yang namanya teknologi Variable Refresh Rate (VRR).

Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menjadi smartphone pertama di industri yang mengusung layar OLED berteknologi VRR. Teknologi tersebut dirancang langsung oleh salah satu unit bisnis Samsung, yakni Samsung Display.

VRR memungkinkan layar untuk memiliki kemampuan adaptive frequency yang berguna dalam menentukan refresh rate terbaik di setiap penggunaan smartphone. Lalu, apa yang membuat teknologi ini menjadi penting bagi pengguna handphone cerdas di Indonesia?

Smartphone Jadi Lebih Memahami Perilaku Pengguna
Galaxy Note20 Series hadir dengan memberikan Power to Work dan Power to Play bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan kreativitas cukup dengan sebuah smartphone. Salah satunya diwujudkan melalui layar adaptif yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Ultra.

Teknologi VRR memungkinkan layar Galaxy Note20 Ultra untuk menerapkan refresh rate yang variatif secara otomatis, tidak hanya refresh rate tertinggi, tapi juga yang lebih rendah untuk menyesuaikan penggunaan perangkat dari pengguna.

Misalnya, saat pengguna membuka aplikasi game, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menerapkan refresh rate tertinggi, yaitu 120Hz, untuk menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat tanpa delay serta menampilkan visual yang memanjakan mata. Dengan begitu memberikan pengalaman gaming yang mengasyikkan bagi pengguna.

Selesai bermain game, mungkin pengguna ingin menonton beberapa video tutorial yang mampu mengasah kemampuan bermainnya, atau konten-konten yang bisa memberikan hiburan tambahan baginya. Di sini, layar Galaxy Note20 Ultra akan menurunkan refresh rate menjadi 60Hz, sehingga memungkinkan pengguna untuk memasang resolusi layar tertinggi yaitu QHD+ yang memberikan pengalaman menonton terbaik.

Selama pengguna menonton berbagai video, tentunya sudah cukup banyak notifikasi pesan yang masuk. Ketika pengguna membuka aplikasi pesan instan, layar Galaxy Note20 Ultra akan kembali menurunkan refresh rate menjadi 30Hz. Kemudian, saat pengguna membuka galeri dan melihat foto-foto yang ada di dalamnya, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menyesuaikan refresh rate lagi dengan menurunkannya menjadi 10Hz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)